Mirisnya Kondisi Jembatan Menuju Destinasi Wisata Puncak Donggia Bulukumba

oleh -61 views
Mirisnya Kondisi Jembatan Menuju Destinasi Wisata Puncak Donggia Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Jembatan jalan poros di desa Balibo, kecamatan Kindang di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan begitu memprihatinkan. Dari kondisinya, tampak jembatan tersebut sudah hampir putus. Jembatan tersebut juga diketahui merupakan satu-satunya jalur menuju destinasi wisata unggulan, Puncak Doggia Kahayya di Bulukumba.

Mirisnya Kondisi Jembatan Menuju Destinasi Wisata Puncak Donggia Bulukumba

Salah seorang warga Balibo, Asma, mengungkapkan, kondisi miris tersebut sudah satu tahun lebih dan hingga kini belum dibenahi. “Ini sudah parah. Tapi, saya tidak tahu kenapa belum diperbaiki pemerintah, padahal rumah anggota dewan dekat dari sini,” ujarnya kepada wartawan, Senin (30/10/17).

Selain itu dia mengaku, sejak jembatan tersebut rusak, tidak sedikit orang pengendara yang mengalami kecelakaan khususnya di malam hari akibat faktor gelap dan tak satupun ada penerangan lampu jalan.

“Pernah ada orang lewat, dia tidak tahu jembaran rusak, tiba-tiba lewat dan jatuh,” Akunya.

Warga lain, Baso menambahkan, jembatan tersebut baru selesai dikerjakan, hanya saja akibat material dan bahan yang kurang baik membuat tak bisa bertahan lama hingga runtuh kembali.

“Hal ini mungkin pengaruh kualitas pekerjaan. Kami berharap pemerintah harus segera melakukan perbaikan, karena berbahaya bagi pengendara yang melintas. Kalau tidak salah, kedalaman mungkin ada tiga meter. Ini cukup dalam,” jelas Baso.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang dikonfirmasi wartawan berjanji, jembatan tersebut akan kembali dikerjakan di APBD-Perubahan yang saat ini sementara proses asistensi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). “Iya, itu akan dikerja di Perubahan ini. DPA-nya sedang proses asistensi,” ujar Tomy, melalui pesan singkat WhatsApp.