Mobil Branding IYL-Cakka Seliweran di Basis NA

oleh

BANTAENG – Ajang pesta demokrasi, pemilihan kapala daerah atau Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang kian mendekati hari H, kian menarik diikuti, terutama dibeberapa basis suara masing-masing kandidat sudah saling total dalam meraih simpati masyarakat.

Menariknya, hampir disetiap basis pemenangan kandidat, turut diwarnai oleh tim kandidat lainnya. Seperti di Kabupaten Bantaeng yang merupakan basis terbesar salah satu calon Nurdin Abdullah (NA), tampak mobil branding tim Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) seliweran kesana kemari di kabupaten yang masih dipimpin NA.

Hal menariknya lagi, ternyata mobil branding IYL-Cakka tersebut milik salah seorang tokoh masyarakat Bantaeng Karaeng Joni Latippa. Ia merupakan saudara sepupu NA.

Saat ditemui dirinya mengaku tak mau setengah-tengah mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Semenjak mengalihkan dukungan dari Nurdin Abdullah (NA) ke IYL-Cakka dengan alasan duet tersebut layak dipegang komitmennya, Kareng Joni kini terus bergerak.

Selain meyakinkan rumpun keluarganya, sekaligus sebagian pendukung NA selama ini, Karaeng Joni yang tercatat sebagai pentolan tim akar rumput NA-TBL, juga semakin terang-terangan menyosialisasikan Punggawa.

Itu tercermin saat mendampingi IYL kala menghadiri pesta pernikahan keluarganya di Bantaeng, Karaeng Joni selalu menunjukkan keakrabannya dengan IYL, termasuk memperkenalkannya ke warga.

Tak hanya itu, kendaraan pribadinya juga sudah dibranding full dengan memuat gambar IYL-Cakka lengkap dengan tagline pasangan tersebut “Bersama Membangun Sulsel” dan Punggawa Macakka.

“Saya sudah komitmen untuk terus mendukung IYL-Cakka. Dan sekarang, saya terus sosialisasikan beliau ke keluarga dan basis-basis selama ini,” papar Karaeng Joni, Kamis (14/12/2017).

Sekadar diketahui, meski IYL hanya menghadiri pesta pernikahan keluarga Karaeng Joni serta Andi Baso Jaya (Karaeng Saso), namun antusias warga sangat terlihat.

Teriakan “Kami Bantaeng, Kami Punggawa” didengungkan begitu Ichsan tiba di lokasi yang jaraknya sekira 20 kilometer dari Kota Bantaeng.