Modal Dana 200-300 Miliar DiSediakan Untuk Petani Bulukumba

oleh
Modal petani bulukumba
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali pada acara tatap muka dengan masyarakat petani pengenalan siatem 'Salibu' atau tanam 1 kali bisa panen 3 kali di Kelurahan Mariorennu, Kecematan Gantarang. Selasa (21/03/2017).

SUARA LIDIK BULUKUMBA,- Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali terus optimis capai target hasil panen dan peningkatan Swasembada pangan di tahun 2017. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan Bupati Andi Sukri yakni dengan mengandeng pihak koperasi dan perBankan seperti Koperasi Berkat dan Bank Sulselbar cabang Bulukumba untuk modal petani.

Modal petani bulukumba
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali pada acara tatap muka dengan masyarakat petani pengenalan siatem ‘Salibu’ atau tanam 1 kali bisa panen 3 kali di Kelurahan Mariorennu, Kecematan Gantarang. Selasa (21/03/2017).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bulukumba pada acara tatap muka dengan masyarakat petani pengenalan siatem ‘Salibu’ atau tanam 1 kali bisa panen 3 kali di Kelurahan Mariorennu, Kecematan Gantarang. Selasa (21/03/2017).

Dalam kesempatan tersebut Andi Sukri mengatakan telah menggandeng Koperasi Berkat dan Bank Sulselbar untuk masyarakat petani agar lebih dipermudah untuk melakukan peminjaman modal.

“Itikad saya ingin melihat hasil panen berkualitas dan berkembang, apalagi kita ketahui di Kecematan Gantarang yang memiliki luasan lahan pertanian 40 ribu hektare merupakan penghasil padi terbesar di Bulukumba,” kata Andi Sukri yang disambut gembira para petani.

Sementara pimpinan Bank Sulselbar mengatakan memang jauh-jauh hari sudah menyiapkan bantuan permodalan bagi petani berdasarkan perintah Gubernur terkait bantuan modal kerja di sektor pertanian dan kehutanan dengan besaran 200 sampai 300 Miliyar.

“kalo ada kesulitan terkait bibit pupuk insektisida, ada fasilitas yg disediakan tanpa bunga, malahan diberi kemudahan. Pemgbalian disesuaikan siklus perpanen berapa kemampuan petani,” Ujar Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Bulukumba.

Senada dengan pimpinan cabang Bank Sulselbar. Ketua Koperasi KSP Berkat juga mengatakan telah meyediahkan dana untuk permodalan petani.

“Kita juga telah menyiapkan dana permodalan untuk petani, ini guna membantu meningkatkan sektor pertanian di Bulukumba, disisi lain meringankan petani,” Ujar Ketua KSP Berkat. (ARNAS/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama