Modus Minta Korban Beli Minuman, Pelaku Curas Ini Di Ciduk Polisi

oleh

MAKASSAR,SUARALIDIK.com – Tim Opsnal Polsek Tamalanrea berhasil menciduk pelaku Curas, Ar (26), Senin (09/10/17) di jalan Perintis Kemerdekaan KM 16 tepatnya di jalan Bonto Ramba Makassar.

Pelaku Curas
Pelaku Curas, Ar yang diamankan Tim Opsnal Polsek Tamalanrea bersama barang bukti, Senin (09/10/17)

Ar diketahui merupakan pelaku tindak pidana pencurian ( Curas ) dengan modus menyuruh calon korban untuk membelikan minuman setelah itu, pelaku lalu membawa lari barang barang milik korban.

Ar ditangkap tanpa melakukan perlawanan setelah sebelumnya tim Opsnal Polsek Tamalanrea melakukan penyelidikan atas kasus pencurian sebuah sepeda motor Honda Beat da Handphone beberapa hari sebelumnya dan petugas yang sedang berpatroli mencurigai rumah di jalan Bonto Ramba yang kemudian diketahui merupakan kediaman pelaku.

Dari informasi yang diterima, petugas yang berada di kediaman pelaku kemudian menghubungi nomor ponsel korban dan diketahui dari dalam salah satu kamar, nomor yang dihubungi tersebut berdering.

Kabag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin yang di konfirmasi membenarkan penangkapan pelaku Ar, dimana dalam penjelasan Burhanuddin, peristiwa Curas tersebut berawal pada saat pelaku Ar menyuruh korban untuk membeli minuman dan kmudian pelaku membawa lari motor korban.

Pelaku mengakui dirinya yang melakukan pencurian Sepeda Motor jenis Honda Beat Nopol DD 5769 XG warna Merah beserta tas ransel milik korban yang berisi Ponsel serta barang berharga lainnya, namun menurut pelaku, sepeda motor tersebut telah dijualnya di daerah Kabupaten Bulukumba kepada seorang lelaki yang berinisial ARI seharga Rp 2.500.000 ( Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) ” ungkap Kompol Burhanuddin.

Petugas kemudian berhasil menemukan beberapa barang bukti hasil curian berupa HP merk Samsung 1 buah, Hp merk Blackberry 2 buah, Hp merk Mito 4 buah, Hp merk smarfreen 3 buah, Hp merk cross 6 buah, Hp merk oppo 1 buah, Hp merk nokia 4 buah, Hp berbagai merk Cina 12 buah sementara sepeda motor Honda Beat yag elah dijual pelau ke Bulukumba dalam proses pengembangan.

Pelaku Ar saat ini telah diamankan beserta Barang Bukti di Mapolsek Tamalanrea guna proses penyidikan lebih lanjut ( a2)