Modus Penipuan Terbaru Menimpa Pemilik Toko Sinar Bulukumba

oleh
toko sinar bulukumba
Karyawan pengantar barang toko sinar elektronik bulukumba melaporkan kasus modus penipuan terbaru ke polsek ujung bulu.Sabtu 29/4/2017

Suara Lidik Bulukumba,- Modus penipuan terbaru yang menimpa Toko Sinar Elektronik yang terletak di jln Sam Ratulangi pada hari Sabtu (29/4/2017) tergolong tehnik penipuan terstruktur dan rapi serta professional.

toko sinar bulukumba
Karyawan pengantar barang toko sinar elektronik bulukumba melaporkan kasus modus penipuan terbaru ke polsek ujung bulu.Sabtu 29/4/2017

Pasalnya sekitar pukul 09:00 WITA, pemilik toko Sinar Bulukumba H.Syamsuddin menerima telpon dari seseorang yang mengaku bernama Dr Ahmad yang bekerja di Puskesmas Caile di Jln Ahmad yani Kel Caile kec ujung Bulu Kab Bulukumba.

Melalui telpon tersebut, Dr Ahmad memesan sejumlah barang elektronik untuk diantar langsung ke Puskesmas Caile dengan sistem pembayaran cash di tempat.

Dr Ahmad memesan 2 (dua) unit Televisi Merk LG 43 Inci, 2 (dua) unit Televisi Merk LG 32 Inci dan 1 unit show case (kulkas minuman) merk Polytron.

Sekitar pukul 10:30 WITA, 5 (lima) barang elektronik pesanan Dr Ahmad tersebut diantar langsung oleh karyawan toko Sinar Elektronik Bulukumba ke Puskesmas Caile.

Di depan Puskesmas Caile pemesan barang elektronik meminta kepada karyawan toko Sinar elektronik untuk menurunkan 4 unit TV.

Usai menurunkan 4 unit TV tersebut selanjutnya pelaku secara spontan meminta agar 1 (satu) unit kulkas diantar langsung ke Jln Dato Tiro Ela-ela.

Pelaku kemudian naik ke sepeda motornya dan meminta karyawan toko untuk ikut dibelakangnya menuju Jln Dato Tiro.

Dalam perjalanan menuju Jln Dato tiro, karyawan toko sinar yang mengekor dari belakang hilang jejak di sekitar pertigaan SPBU Jln Ahmad yani.

Khawatir tidak menemukan alamat yang dituju, karyawan toko Sinar ini kemudian memutar balik kendaraannya dan kembali ke depan kantor puskesmas caile. Tiba di lokasi ternyata 4 unit TV yang baru saja diturunkan di depan Puskesmas Caile tersebut sudah tidak berada ditempat.

Hal ini diungkapkan oleh Lukman selaku karyawan toko sinar yang mengantar barang elektronik itu sesuai dengan instruksi dari Toko.

Akibat peristiwa modus penipuan terbaru ini, Toko Sinar mengalami kerugian sebesar Rp. 13.500.000 sesuai dengan faktur dan DO (Dilevery order) pembelian yang sudah diterbitkan oleh toko Sinar.

Hingga berita ini diterbitkan, kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polsek ujung bulu kabupaten Bulukumba. (IIS/BCHT)