Momen HUT RI Ke 73, Bupati Syamsari Juga Serahkan Bantuan Beasiwa Kepada Mahasiswa Takalar

oleh
Bupati takalar dan mahasiswa
Penyerahan bantuan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa Takalar oleh Syamsari Kitta

Takalar, Suaralidik.com –  Beasiswa merupakan pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan dan bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa ini dapat diberikan baik dari pemerintah, perusahaan ataupun yayasan.

Dalam menyambut kebahagian serta memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Takalar tahun 2018 telah dilaksanakan penyerahkan bantuan Beasiswa oleh Pemda Takalar dan Pemberian Bantuan Kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM sekaligus disaksikan Tenaga Ahli Pimpinan Komisi VII DPR RI dan beberapa Pimpinan OPD Takalar di Tribun Lapangan HM. Dg. Sibali Kab. Takalar, Rabu 15 Agustus 2018.

Bupati Takalar pada sambutannya menyampaikan bahwa agar para mahasiswa harus belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh sehingga memperoleh hasil yang memuaskan dan berharap agar para mahasiswa betul-betul menjadi salah satu kelompok generasi takalar yang berhasil, dan dapat menjadikan Kab.Takalar yang unggul, sejahtera dan bermatabat.”ujarnya

Lanjut dikatakan ini adalah salah satu misi Pemerintah Kabupaten Takalar yaitu menciptakan generasi yang berdaya saing tinggi.”tegas Bupati H.Syamsari,S.Pt.MM

Tenaga Ahli Pimpinan Komisi VII DPR RI Muhtar, SH.MH. dalam laporannya menyampaikan bahwa penyerahan Beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Takalar yang direspon oleh anggota DPR RI bapak Tamsil Linrung untuk memajukan SDM di Kab.Takalar.

Adapun jumlah mahasiswa yang mendapat bantuan beasiswa berjumlah 650 orang dengan rincian Peningkatan Prestasi Akademi (PPA) 240 orang dan Bidikmisi 400 orang.”ucapnya.(***Rey)