Momen HUT RI, Lidik Pro Bulukumba Kunjungi dan Serahkan Bantuan kepada Bapak Tolleng

oleh
Ekawati
Sekretaris Lidik PRO DPD Kab Bulukumba, Ekawati saat menyerahkan bantuan kepada Bapak Tolleng, Jumat (17/8/2019)

Bulukumba, suaralidik.com – Berbagi kasih dengan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat miskin adalah salah satu ciri khas Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) yang bergerak di bidang sosial, investigasi dan media ini.

Baca juga: LIDIK PRO Bersama Warga Berikan Bantuan Kepada 85 KK Korban Kebakaran di Pannampu Kota Makassar 

Jumat (17/8) siang yang merupakan momen peringatan kemerdekaan RI ke 73, Personil Lidik Pro DPD kabupaten Bulukumba tampak mendatangi salah satu kediaman warga yang tergolong miskin di Kelurahan Mattekko, Kecamatan Gantarang kabupaten Bulukumba.

Perjalanan menuju kediaman bernama Tolleng (88) yang sudah menjadi target untuk mendapatkan bantuan ternyata disambut dengan kegembiraan anak-anak kecil di sekitar lorong.

Saat mobil Lidik Pro memasuki lorong menuju rumah warga, suara anak -anak yang mengikuti kendaraan dengan irama “Partai Lidik Pro….Partai Lidik Pro” yang begitu banyak mendapat respon langung dari Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K yang kebetulan ikut hadir dalam kegaiatan tersebut.

“Kami ini adalah Lsm dan bukan Partai, kegiatan ini sering kami lakukan dalam berbasis sosial, investigasi dan media” Ucapnya kepada anak-anak kecil yang main ramai mendekati mobilnya.

Tiba di lokasi, Bapak Tolleng (88) yang sangat senang melihat kedatangan personil Lidik Pro dan tanpa kata langsung memeluk salah satu personil Lidik Pro yang datang berkunjung kerumahnya itu.

Usai berbincang dengan bapak Tolleng, Sekertaris Lidik Pro DPD Bulukumba Ekawati menyerahkan langsung bantuan Sembako kepada Tolleng yang disaksikan langsung oleh Sekjen, Ketua Investigasi Lidik Pro Harianto Syam dan juga ketua Persatuan penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba yakni Suherman.

suherman
Ketua PPDI Cab Bulukumba Suherman (Kiri) bersama dengan bapak Tolleng dan Istrinya serta Ketua Investigasi Lidik Pro Harianto Syam (Kanan)

Pantuan media, Ekawati menyerahkan Sembako berupa beras, Gula, Minyak, Kopi dan lain-lain yang dikemas rapi dari sekretariat DPD Bulukumba.

Bincang-bincang ringan dengan Ketua PPDI Suherman, Ia mengungkapkan jika pihaknya sangat senang bisa bersinergi dengan Lidik Pro lantaran dalam perjalanannya sering mendapatkan sahabat warga yang Difabel atau cacat kecelakaan yang patut tersentuh untukmendapatkan pembinaan semangat hidup .

” PPDI sudah lama bersinergi dengan Lidik Pro dan sudah tidak terhitung warga miskin dan pelaku Disabilitas kami bantu dan Insya Allah akan terus dilakukan secara berkesinambungan terhadap masyarakat Bulukumba ini” ungkap Suherman.

Sementara itu, Harianto Syam mengemukakan kalau pihaknya tidak tanggung-tanggung memberikan perhatian kepada warga yang tergolong miskin maupun pelaku disabilitas.

“Berbagi terhadap sesama memang masuk dalam kerangka kerja Lidik Pro se-indonesia, kalau ada informasi seputar warga miskin atau difabel yang butuh uluran tangan atau masalah-masalah sosial lainnya, bisa melaporkan atau menginformasikan ke kami, Insya Allah akan dibantu” Sebut Anto. (***RSW)