Moment Hari Jadi Sinjai ke 454, SYL Resmikan Proyek Senilai Rp 624 Milyar

oleh

Sinjai,suaralidik.com- Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo meresmikan secara simbolis dua paket proyek pembangunan di Kabupaten Sinjai untuk tahun anggaran 2017, Selasa (27/2/18). Peresmian ini dilakukan dalam rangka peringatan hari jadi Sinjai ke-454 tahun.

Dalam penandatangan prasasti dua proyek pembangunan di Sinjai ini Gubernur Sulsel didampingi Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar, Anggota DPR RI M. Nasyit Umar, Wakil Ketua DPRD Sulsel, A. Yusran Sofyan, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar.

Peringatan hari jadi Sinjai ini pertama kalinya dilangsungkan di Pelataran pelabuhan Syahbandar Larea-Rea yang terletak di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Adapun dua proyek yang diresmikan Gubernur yakni paket proyek-proyek pembangunan yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN senilai Rp 624 milyar lebih dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.649.

Sumber dana dari 1.649 kegiatan tersebut berasal dari APBN/Tugas Pembantuan senilai Rp 15,7 milyar dengan jumlah kegiatan 18, APBD Propinsi Sulsel Rp 930 juta dengan 1 kegiatan dan APBD Kabupaten Sinjai Rp 608 milyar dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.630 kegiatan.

Selanjutnya, proyek sarana dan prasarana perdagangan dengan jumlah dana Rp 4,5 milyar lebih yang terdiri dari pengembangan Pasar Lappa senilai Rp 2,58 milyar, pengembangan Pasar Lancibung senilai Rp 1,4 milyar dan pengembangan pasar Lappacinrana senilai Rp 439,5 juta. (MCS/BCHT/AaNd)