Momentum Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Desa Bijinangka Gelar Lomba MTQ

oleh
Lomba MQT Desa Bijinangka Sinjai
Kepala desa bijinangka, Andi Abdul Rauf saat sambutan

Sinjai, suaralidik.com – Momentum bulan suci ramadhan, pemerintah desa bijinangka mengelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada 04 Juni – 08 Juni 2018 dengan mengangkat tema “Dengan MTQ Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Membangun Masyarakat Islami.”

MTQ tingkat desa ini, akan dihelat di mesjid Babusalam dusun Bungae desa Bijinangka kecamatan sinjai borong dengan memperlombakan 5 jenis perlombaan yakni ceramah, tilawah, hafalan surat-surat pendek, hipsil Al-Qur’an dan shalawat badar di berbagai tingkatan usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Dalam sambutannya saat acara pembukaan kegiatan, Kepala desa Bijinangka menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan muballig yang handal.

“Selaku pemerintah Desa sangat Bangga atas partisipasi dan Kerjasama dari pengurus remaja pecinta masjid Babussalam ( RPMB) atas terselenggaranya kegiatan MTQ tahun ini. semoga kedepan mampu melahirkan Mubaligh-Mubaligh yang handal.” Kata Andi Abdul Rauf

Sementara itu ketua panitia MTQ desa bijinangka dalam sambutannya lebih banyak menekankan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Tujuan dilaksanakannya MTQ ini. Pertama, diharapkan bagi kita selaku orang tua memotivasi dan mendidik anak kita untuk bisa mencintai Al-Quran. Kedua, Meningkatkan Ukhuwah islamiah dengan baik dan benar. Ketiga, melalui MTQ tingkat Desa dapat melahirkan Qori/Qoriah untuk diikutsertakan ke tingkat kecamatan. Jelas H. Amir S.Pd (***Andi Basri)