Momentum Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Luncurkan Logo Bolmong Cerdas, Hebat, Maju

oleh
Lounching Bolmong Cerdas, Hebat, Maju (Foto Bagian Humas TUP & Protokoler Pemkab Bolmong)
Photo : Lounching Bolmong Cerdas, Hebat, Maju (Foto Bagian Humas TUP & Protokoler Pemkab Bolmong)

BOLMONG, Suara lidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, resmi meluncurkan logo terbaru, pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati, Senin (29/10). Logo yang bertuliskan slogan, Bolmong Cerdas, Hebat, Maju ini, merupakan logo terbaru Pemkab Bolmong untuk mengajak para pemuda untuk menggelorakan semangat membangun bangsa dan menyatukan Indonesia.

Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, ujar Yasti

Namun di sisi lain kata Yasti, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga bisa masuk dengan mudahnya, apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan. Oleh karena itu pemuda harus cerdas dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi di era milenial ini, terang Yasti.

Logo Bolmong Cerdas, Hebat, Maju yang di luncurkan Pemkab Bolmong bertepatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90
Photo : Logo Bolmong Cerdas, Hebat, Maju yang di luncurkan Pemkab Bolmong bertepatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” tandas Srikandi Bolmong ini.

Bupati menambahkan, Tahun 2019 bangsa indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional daerah, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota legislatif baik DPR-RI, DPD-RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti, amat sangat dibutuhkan, harap Yasti.

“Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. Tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik,” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 di Kab Bolmong hari ini dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lingkungan Pemkab Bolmong sekaligus penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong tentang Kenaikan Pangkat PNS untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III.

Penyerahan secara simbolis SK Bupati Bolmong tentang Kenaikan Pangkat PNS untuk Pejabat kepada Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, S.IP, MM. (Foto Bagian Humas TUP & Protokoler
Photo : Penyerahan secara simbolis SK Bupati Bolmong tentang Kenaikan Pangkat PNS untuk Pejabat kepada Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, S.IP, MM. (Foto Bagian Humas TUP & Protokoler

Untuk Pejabat Eselon II diserahkan kepada Sekretaris Daerah, Bapak Tahlis Gallang, S.IP, MM dari Pangkat, Golongan/Ruang Pembina Utama Muda IV/c ke Pangkat, Golongan/Ruang Pembina Utama Madya IV/d. Untuk Pejabat Eselon III diserahkan kepada Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ibu Sartika Djaman, SE dari Pangkat, Golongan/Ruang Pembina, IV/a ke Pangkat, Golongan Ruang Pembina Tingkat I, IV/b. Selain itu juga diserahkan Santunan Klaim Asuransi Bagi Nelayan sebesar Rp. 160 Juta kepada Ahli Waris Ibu Marta Lumika, istri dari Almarhum Kirenius Bawelle. (***Is/Advetorial)