Motivasi Siswa Belajar, SMK Muhammadiyah Gelar Kemah Kader

oleh -

BULUKUMBA, — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah kabupaten Bulukumba menggelar camp atau kemah kader di lokasi Taman dan Hutan Wisata Ma’Ra Kabupaten Sinjai. Jumat (25/01/2019).

Menurut Agus Tiranda, Wakil Kepala sekolah SMK Muhammadiyah mengungkapkan, menggelar kemah tersebut sebagai ajang untuk memotivasi siswa agar lebih semangat dalam belajar, disamping itu juga sebagai wadah untuk refreshing, liburan setelah sepekan menimbah ilmu dalam ruang kelas.

“Kegiatan ini untuk memberikan refresing kepada siswa dan memberikan motivasi untuk lebih semagat lagi dalam menimbah ilmu,” ujarnya.

Dalam kemah yang diikuti sekitar 75 siswa yang terdiri dari 3 jurusan yakni Keperawatan, Farmasi, dan TKJ itu, pengurus Dai Muda Indonesia Sumarni, membawakan materi Tentang Cinta Terhadap Pendidikan dan Lingkungan.

Dalam penyampaian nya ia mengatakan bahwa, “salah satu keberhasilan dalam dunia Pendidikan karna kita mencintainya sehingga kita fokus Belajar untuk mencapai cita-cita yg impikan,” katanya.

Sekedar diketahui, kemah kader SMK Muhammadiyah Bulukumba ini berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak Jumat 25 hingga Minggu 27 Januari 2019. (Rilis)