banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Motivasi Siswa Ikut Vaksin, SDN Minasa Upa Hadirkan Pendongeng

Pihak SDN Minasa Upa Menghadirkan Pendongeng Dalam Pelaksanaan Vaksinasi, Untuk Memeriahkan dan Memberikan Motivasi Kepada Siswa Usia Dini 6-11 Tahun, Rabu (26/01/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SD Negeri Minasa Upa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Minasa Upa, serta pihak TNI -Polri untuk melaksanakan vaksinasi siswa dasar usia dini 6-10 tahun di hari kedua, yang dilaksanakan di SDN Minasa Upa, Jalan BTN Minasa Upa Blok L, kota Makassar, Rabu (26/01/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, ada hal yang unik. Dimana pihak sekolah menghadirkan pendongeng untuk memeriahkan sekaligus memotivasi peserta didik untuk melakukan vaksinasi.

Menurut Plt Kepala Sekolah SDN Minasa Upa, Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd mengatakan, kami sengaja hadirkan pendongeng untuk menghibur serta memotivasi para siswa yang akan melaksanakan vaksinasi.

Lanjut Jusman, kehadiran pendongeng tersebut dalam pelaksanaan vaksinasi, dimulai dari hari pertama Selasa 25 Januari, dan dilanjutkan hari ini Rabu 26 Januari 2022.

“Kami hadirkan pendongeng tersebut ke sekolah, dimulai dari kemarin dan hari ini untuk menghibur serta memberikan motivasi kepada siswa, agar para siswa tidak tegang dan tidak takut dalam melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Dr. Jusman menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi hari ini diperuntukan untuk kelas 4, 5 dan 6 dengan jumlah 280 siswa.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi hari ini, diperuntukan untuk kelas 4, 5 dan 6 dengan jumlah 280 siswa,” pungkasnya.

Sebelumnya, SDN Minasa Upa sudah melaksanakan vaksinasi kemarin, yang diperuntukan untuk kelas 1, 2 dan 3 yang berjumlah 266 siswa.