Mudarak Dahlan : Jangan Bekerja Karena Atasan Tetapi Semata-mata Karena Allah SWT

oleh
Mudarak Dahlan
H.Mudarak Dahlan : Mudarak Dahlan : Jangan Bekerja Karena Atasan Tetapi Semata-mata Karena Allah SWT

Sinjai,suaralidik.com – Melalui Seksi Bimas Islam Pada Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai mengadakan pembinaan pada Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kamis(27/7)

Mudarak Dahlan
H.Mudarak Dahlan : Mudarak Dahlan : Jangan Bekerja Karena Atasan Tetapi Semata-mata Karena Allah SWT

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Sinjai H.Mudarak Dahlan Didampingi Kepala Sub Bag TU,H.Roslan dan Plh Kasi Bimas Islam Syamsu Alam dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam PNS, Bertempat di Meating Room Kantor Kemenag sinjai.

H. Mudarak Dahlan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam mempunyai peranan yang sangat penting dalam masyarakat.

Oleh karena itu para penyuluh menutuntut untuk bisa memainkan perannya sesuai dengan fungsinya penyuluh harus informatif dalam memberikan informasi-informasi yang berimbang bagi masyarakat terkait issu-issu atau pun pemberitaan-pemberitaan yang sedang berkembang dimasyarakat.

Penyuluh dapat memberikan pencerahan keilmuan baik itu dari segi keagamaan khususnya maupun bidang-bidang yang lainnya, sehingga keberadaan penyuluh di masyarakat benar-benar terasa manfaatnya dalam upaya mewujudkan kabupaten sinjai yang agamis,

Lanjut Mudarak Dahlan mengingatkan bahwa di masyarakat penyuluh seringkali dijadikan tempat untuk konsultasi berbagai permasalahan terutama yang berhubungan dengan keagamaan. Untuk itu penyuluh dituntut memiliki wawasan yang luas dan bijak dalam menyikapi berbagai permasalahan yang muncul.

Selain itu penyuluh juga harus bisa memposisikan diri sebagai pembela atau setidaknya memberikan pendampingan apabila di lingkungannya terindikasi adanya keresahan bermasyarakat yang disebabkan oleh intrik-intrik kehidupan beragama.

Diakhir Sambutanya Mudarak Mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa menanamkan dalam diri bahwa kita bekerja semata-mata karena Allah, bukan karena atasan atau yang lainnya. “ Berusahalah untuk mencintai pekerjaan atau profesi ini niscaya kita akan nyaman melakukannya”. (hms/kemenagsinjai/bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama