Murenbang Anak dan Disabilitas Digelar di Lembah Biru Desa Palambarae

oleh -
Musrenbang anak dan Disabilits di Lembah biru desa Palambarae Kecamatan Gantarang
Musrenbang anak dan Disabilits di Lembah biru desa Palambarae Kecamatan Gantarang, Jumat (31/1)

Bulukumba, suaralidik.com – Jumat (31/) Digelar Musrembang Anak dan Disabilitas di lokasi wisata alam Lembah biru desa Palambarae kec. Gantarang kabupaten Bulukumba.

Dalam Musrenbang tampak hadir Kadis Perlindungan Anak & perempuan Dra Hj A.Umrah Aswani tampil sebagai pemateri dan Camat Gantarang yang diwakili Sekcam Haris Hammade SE.

Dalam materi yang dibawakannya, A.Umrah Aswani menyebutkan jika masih ada hak anak yang belum terakomodir dalam musrembang pembangunan selama ini.

” Keinginan mereka terkadang tidak dilibatkan dalam program pembangunan selam ini,” imbuh A. Umrah Aswani.

Musrenbang yang dihadiri anak putus sekolah serta orang tua para penyandang disabilitas bertujuan memberikan edukasi tentang pentingnya menyikapi situasi dan kondisi agar selalu waspada menjauhi pergaulan yang bisa menjerumuskan mereka pada hal hal yang negatif.

Pantauan media, Perserta yang terdiri dari anak-anak dan pelaku disabilitas terhibur dengan suasana wisata alam dan permandian lembah biru.

Salah satu aktivis Kecamatan Gantarang, Andak Syam yang hadir dalam kegiatan itu menilai jika Ini salah bukti wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bulukumba terhadap pelaku Disabilitas.

“saya rasa ini adalah satu bentuk rasa peduli pemkab Bulukumba terhadap Anak dan pelaku disabilitas di daerah ini. Saya berharap jangan sampai di sini saja, kalau bisa lakukan di kecamatan lainnya” harap Andan .(***AD)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60