Muscab PAC Pemuda Pancasila Herlang Pilih Sappewali Kutong Sebagai Ketua

oleh
PP Herlang
Muscab PAC Pemuda Pancasila Herlang Pilih Sappewali Kutong Sebagai Ketua

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bulukumba, Kamis (21/9/17) siang menghadiri musyawarah PAC kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba dipimpin oleh ketua Pemuda Pancasila Kab. Bulukumba A. Adnan beserta pengurusnya yang membuka secara langsung Muscab tersebut.

PP Herlang
Muscab PAC Pemuda Pancasila Herlang Pilih Sappewali Kutong Sebagai Ketua

Muscab PAC PP Herlang dihadiri oleh delapan Pengurus Anak Ranting disetiap desa, Ketua Demisioner A.Fidya, beserta tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Herlang.

Musyawarah yang digelar di aula kantor Kecamatan Herlang, menghasilkan Sappewali Kutong sebagai Ketua terpilih, dimana Sappewali terpilih melalui musyawarah mufakat sesuai AD.ART/PO Pemuda Pancasila.

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan, “Ormas Pemuda Pancasila adalah organisasi per kaderan yang berbasis massa, dan bukan lagi organisasi yang pada puluhan tahun lalu dikenal sebagai organisasi preman, Pemuda Pancadila lahir kembali dengan wajah intelektual, dan berorientasi pada pembangunan SDM yang mengedepankan nilai-nilai luhur ke bhinekaan, NKRI, dan Pancasila sebagai Falsafah gerak langkah roda organisasi ini, maka dengan itu, setiap kader harus bersandar pada nilai-nilai tersebut, agar menjadi tauladan ditengah masyarakat, pada setiap zaman, akan selalu melahirkan pemimpin, dan kerja nyatanya untuk bangsa atau masyarakat akan menjadi tolak ukur eksistensi kepemiminananya demi tumbuh kembangnya peradaban“, tegas Adnan.

Lebih lanjut, Anan menyampaikan “Sappewali telah terpilih, selamat buat Bung Sappewali atas keterpilihannya. tentunya kedepan, kerja-kerja organisasi Pemuda Pancasila harus lebih aktif lagi, mampu melahirkan gagasan intelektual yang bisa menjadi solotif untuk segala persoalan yang ada di tengah masyarakat umum di kecamatan Herlang ini, jadi pada setiap zaman, akan selalu melahirkan pemimpin, dan kerja nyatanya“,

Sementara itu, A,Fidya Samad selaku Ketua Demisioner sangat mengharapkan kepada Sappewali agar Ormas Pemuda Pancasila ini menjadi motor penggerak kreatifitas masyarakat dalam hal apapun untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih bermartabat dan berperadaban.

Selamat buat Bung Sappewali, kami selalu pengurus lama, yang baru saja Demisioner, mengharapkan kepada pengurus baru kedepan, agar lebih kreatif lagi, membawa lembaga ini lebih eksis dari yang sebelumnya. Pemuda Pancasila di Kecamatan Herlang kedepan diharap bisa menjadi patner Agenda pihak Pemerintaj Kecamatan, agar juga bisa berkontribusi pada pembangunan di kecamatan herlang, khususnya peningkatan SDM, serta pengawalan-pengawalan program yang ada nantinya“,tutur Fidya.

Ketua Terpilih Sappewali Kutong yang akran disapa Black,mengucapkan “terimakasih kepada senua pihak yang berkontribusi pada agenda musyawarah ini, Terkhusus pada MPC Pemuda Pancasila Bulukumba. Kami selalu pemegang tongkat estafet kepemimpinan yang baru Pemuda Pancasila di kecamatan Herlang akan teguh dan berdedikasi sekuat kemampuan untuk membawa lembaga ini kearah yang lebih baik, namun tentunya butuh support serta sinergitas dan doa dari semua pihak dan untuk sinergi dalam hal menjalankan agenda-agenda organisasi kedepannya“,jelas Sappewali. (wiss/red2)