Musrenbang Desa Laiyolo Dibuka Oleh Camat Bonto Sikuyu

oleh

SUARALIDIK. COM, – Selayar, Mohamad Basir, SH, membuka pelaksanaan musyawarah Rencana pembangunan (Musrembang) Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu kabupaten Kepulauan Selayar, yang dilaksanakan dikantor Desa Laiyolo kecamatan Bontosikuyu kabupaten Kepulauan selayar kamis 25/1/18.

Hadir dalam acara ini diantaranya Kades Laiyolo Suparman ,SP Ketua BPD Muh.Ihwan serta perangkap Desa Bansa dan Binmas para Kadus Imam Dusun dan Guru ngaji serta kader Posyandu Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kepala Desa Laiyolo ,Suparman SP dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Dana Tahun Anggaran 2017, terlaksana dengan tepat waktu dan tepat sasaran olehnya itu masyarakat dimintai untuk tetap bersama untuk membangun Desa.

Sementara itu Kepala wilayah kecamatan Bontosikuyu, Mohamad Basir,SH dalam sambutan mengatakan bahwa tahun ini Kecamatan Bontosikuyu untuk perolehan Anggaran Dana Desa ( ADD) adalah terbesar diwilayah kecamatan Bontosikuyu dari 12 Kecamatan kabupaten Kepulauan selayar yaitu anggarannya sekitar 40 Milyar.

Olehnya itu Moh.Basir, meminta kepada pendamping Desa Laiyolo untuk dapat kiranya mengawal serta mengawasi Dana Desa yang ada di Desa Laiyolo agar dapat terlaksana dengan tepat sasaran.

Selain itu kata Mohamad Basir agar juga masyarakat diminta ikut mengawalnya sekaligus sudah membantu Pak Desa dalam pelaksanaan tugas membangun Desa, pasalnya Dana Desa adalah Rahmat bagi Desa ini kata Moh Basir.

Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2018, terkait pengelolaannya kalau terjadi pengaduan masyarakat yang mengarah temuan Kepala Desa kiranya senantiasa dikonsultasikan ke kecamatan keterbukaan dan transparansi pengelolaan ADD, harus sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Kepulauan selayar.

Kades terbuka dan masyarakat mengawasi, mulai dari perencanaan sampai kepelaksanaan.

Lanjut Moh, Basir bahwa tahun ini untuk pelaksanaan pembangunan di Desa Laiyolo sudah akan terealisasi pengaspalan jalan tani termasuk pengadaan lampu jalan tenaga surya disetiap seluruh dusun, yang mana pembangunan itu adalah untuk mensejahterakan masyarakat

Diminta juga oleh Camat bahwa dalam Musrenbang masyarakat dalam menyampaikan usulan kiranya disesuaikan saat Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD, di Desanya.

Apa yang diusulkan saat reses anggota DPRD itu juga yang diusulkan di Musrenbang (Ucok Haidir/kemal)