Musrenbang Desa Lalang Bata Sukses Digelar

oleh

SELAYAR, SUARALIDIK.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), khususnya di Kecamatan Buki, berakhir di Desa Lalang Bata, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lalangbata, Dusun Silolo, Kecamatan Buki, Kepulauan Selayar, Rabu (31/1/18).

Musrenbang Desa Lalangbata, dihadiri dan dibuka oleh Camat Buki, Ince Abd Rahman, S Sos, Kades Lalang Bata, Andi Ruswandi Kapospol Kecamatan Buki, AIPDA, Supriadi, Danpos Ramil Kecamatan Buki, Ketua dan anggota BPD, Kepala Dusun, dan Perangkat Desa lainnya.

Kades Lalangbata, Andi Ruswandi, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa, Musrenbang Tahun ini yang pelaksanaannya dilaksanakan akan terealisasi pada tahun anggaran yang akan datang, olehnya itu kita berharap untuk dikawal, mulai Musrenbang Tingkat Kecamatan sampai ke Kabupaten.

Sementara Camat Buki, Ince Abd Rahman, S Sos, dalam sambutannya bahwa, Musyawarah Perencanaan Pembangunan, adalah Keberhasilan Desa manakala Desa mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat dan Pendapatan Asli Desa, ada peningkatan.

Olehnya itu pengelolaan Potensi Desa, adalah salah satu indikatornya dan tantangan sudah pasti ada.

Pemberdayaan masyarakat melalui potensi Desa, misalnya dengan mengutamakan kepentingan umum, bukan kepentingan kelompok, dalam mengelola potensi Desa.

Potensi Desa yang dikelola, maka Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), harus mampu mengelola potensi Desanya, sehingga yang dipikirkan adalah skala Desa.

Kalau hal ini sudah terlaksana, bukan tidak mungkin hanya skala Desa saja, tetapi sampai skala Kabupaten pun bisa.

Diakhir sambutan Camat Buki, Ince Abd Rahman, juga sampaikan bahwa apa yang diusulkan dalam Musrenbang tahun ini, adalah kita bersama sama mengawal ke Kabupaten dan berharap ada realisasinya, dari beberapa usulan yang masuk. (Ucok Baidir/Kemal).