Musrenbang Kecamatan Lolak Dipimpin Sekretaris Kabupaten Bolmong

oleh

Bolmong.Suaralidik.Com—Sekretaris Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, Rabu (28/2) Memimpin langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019, Kecamatan Lolak.

Tahlis Gallang Saat Memimpin Musrenbang RKPD Tahun 2019 Di Kecamatan Lolak.(Sb.Is)

Musrenbang Kecamatan Lolak itu dihadiri oleh unsur Forkopimcam Lolak, Sangadi Se-Lolak ini mengambil tema ‘Peningkatan sarana prasarana layanan dasar dan infrastruktur perekonomian berkala perdesaan yang berorientasi pada potensi unggulan lokal.

Dalam sambutannya, Tahlis mengatakan pelaksanaan Musrenbang sangat penting, karena fungsinya sebagai forum untuk membahas hingga menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan, tentang rancangan RKPD yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi rencana kerja satuan kerja perangkat daerah (Renja-SKPD) antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah.

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019, Kecamatan Lolak.(Sb.Is)

 

“Aspirasi masyarakat yang telah disampaikan langsung ditindaklanjuti. Dan kalau program fisik harus dilakukan peninjauan lokasi,”ujarnya.

Sementara itu, Deyselin Wongkar selaku Camat Lolak menuturkan, bahwa Musrenbang di Kecamatan Lolak ini merupakan jadwal terakhir pelaksanaan kegiatan Musrenbang di Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan ini berjalan baik, namun tidak lepas dari menunjang program prioritas Pemkab Bolmong yakni, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,”jelasnya.

Ditambahkan, semua sudah rampung, baik dari program desa-desa, hingga ke kecamatan, dan nantinya diserahkan untuk pembahasan di tingkat Kabupaten.

Suasana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019, Kecamatan Lolak.(Sb.Is)

“Intinya semua berfokus pada program prioritas Kabupaten,” tutup Wongkar.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolsek Lolak AKP Suharno, Danramil Lolak, Kepala BNN Bolmong AKBP Yulis Setiawan, para Kepala Dinas, Sangadi setiap desa di kecamatan Lolak, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.(is)