Musrenbang, Plt Kades Batu Karopa; Usulkan Program Strategis dan Sesuai Prioritas

oleh -
Murenbang di desa Batu Karopa kec Rilau Ale
Dok- Kegiatan Musrenbang di desa Batu Karopa Kec. Rilau Ale Kab.Bulukumba, Selasa (21/1)

Bulukumba, Suaralidik.com – Selasa (2/1), Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbang ) berlangsung di desa desa Batu Karopa kecamatan Rilau Ale.

Bertempat di aula kantor desa, tampak musrembang dihadiri sejumlah tokoh dari masyarakat mewakili setiap dusun se desa Batu Karopa.

Selain itu, tampak hadir juga para kadus se-desa, Balon kepala desa, tim musrenbang kecamatan Rilau Ale, Perwakilan polsek Rilau Ale, perwakilan koramil Rilau Ale, plt Kades Batu Karopa, dan anggota DPRD Bulukumba, A. Zulkarnain Pangki, SE.

Taufik dalam sambutannya mengharapkan peserta agar mengusulkan program yang sifatnya strategis dan sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat dan bukan berdasar pada keinginan pribadi maupun kelompok.

Ia juga berharap agar program tahun lalu yang belum terealisasi dapat diusulkan kembali, begitupun program yang sudah terlaksana namun belum tuntas, agar sifatnya berkelanjutan.

Menurutnya, usulan program juga harus ada keseimbangan antara infrastruktur dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Akhir sambutannya, Taufik menitipkan keterlibatan pemuda yang memiliki potensi agar diberikan ruang dalam proses pembangunan.

“…terkhusus untuk adik – adik pengurus karang taruna, Kami harapkan agar dilibatkan dalam proses pembangunan di desa ini” tutup Taufik

A.Zulkarnain Pangki,SE dari pihak legeslatif menyerap aspirasi-aspirasi yang didorong oleh masyarakat.

Pihaknya akan menyikapi usulan dari masyarakat yang lebih dominan kepada perbaikan irigasi bendungan dan suplesi.

“…dengan melakukan kordinasi dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA ) agar segera turun kelapangan untuk mensosialisasikan tentang kewenangan Pemerintah Propinsi maupun kewenangan Pemerintah Kabupaten mengenai persoalan bendungan,irigasi dan suplesi,agar masyarakat lebih paham,sehingga dalam penyusunan program terarah dan tepat sasaran… ” Respon Andi nain yang satu2nya anggota DPRD yang hadir dalam musrenbang itu ( *gun )

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60