Musrenbang RKPD Thn 2020 di Sinjai Tengah Dihadiri Empat Anggota Legeslatif

oleh -
Musrenmbang RKDP Kecamatan Sinjai Tengah
Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2019 Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (13/2/2020)

Sinjai, suaralidik.com – Kecamatan Sinjai Tengah kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Kamis (13/20/2020).

Musrenbang RKPD 2019 yang berlangsung sekitar pukul 10:00 WITA, dibuka langsung Camat Sinjai Tengah Muh.Jufri S.Sos.

Pantauan media, musrenbang dihadiri empat anggota DPRD terpilih dari Dapil IV yakni Zainal Abidin Hasnur dari Fraksi (PKB), H. Nur Alam Fraksi Golkar, Ambo Tuo dari Demokrat, dan Fachriandi Matoa dari Gerindra.

Selain itu, juga dihadiri sejumlah kepala OPD Lingkup Setdakab sinjai, Kepala Desa, Lurah, Para kepala Sekolah, Tokoh-tokoh agama, Tokoh masyarakat dan dari kalangan Tokoh pemuda.

Dalam Musrenbang RKPD, mereka membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah.

Masyarakat mengajukan berbagai usulan diantaranya seperti perbaikan jalan, jembatan gantung di Desa kompang, Hotmix di Jalan poros desa Saotanre – Bontokatute, jaringan listrik di Desa Mattunreng Tellue, dan Perbaikan sekolah di wilayah sinjai tengah.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zainal Abidin Hasnur, menyampaikan bahwa usulan-usulan masyarakat akan mereka kawal.

“Apa yang sudah diusulkan masyarakat, Kami selaku anggota dewan akan mengawalnya hingga di tingkat kabupaten, itu komitmen kami di Dapil IV,” tutur Zainal abidin Hasnur.

Kh Zainal Abidin Hasnur juga mengajak kalangan pemuda untuk berintraksi dalam berkreasi dan lebih inovatif dalam membangun daerah ini. ( A.Basri )

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60