Musrenbang Tingkat Kecamatan Berawal dari Kecamatan Benteng

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com, –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan {Musrenbang) Tingkat Kecamatan Benteng, berlangsung di Aula Kantor Camat Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (8/2/18).

Foto: Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa, saat membuka acara Musrenbang. 

Dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa, sekaligus membuka pelaksanaan Musrenbang. Hadir Pula unsur Tripika Kecamatan diantaranya, Camat Benteng, Drs. Patta Tonra,, . MH, Kapolsek Benteng, AKP. MATIUS M. TAPPE, SH, Dan Pos Ramil, Pelda Marwan, Kepala Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya

Selain itu hadir pula unsur Pendidikan, Kesehatan, semua Kepala Lingkungan sejecamatan Benteng, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Meskipun tanpa kehadiran anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, akan tetapi pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Benteng tetap terlaksana

Kepala Bappeda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ada beberapa kegiatan ditingkat Kabupaten, pada tahun ini diakomodir, dari hasil Musrenbang tahun 2017 kemarin.

Dikatakannya pula, jika ada kegiatan yang akan dilaksanakan sampai tahun 2019, kiranya diusulkan tahun ini pula. Pasalnya jika tidak tertuang di APBD, maka itu tidak dilaksanakan. Sementara usulan untuk itu hanya boleh dimasukkan hingga bulan Juni saja.

Hal ini akan dimonitoring oleh pihak KPK dengan menggunakan tekhnologi yang ada.

Sementara itu Camat Kecamatan Benteng, Drs. Patta Tonra, MH diantara pengantarnya sempat menyinggung tentang Ternak yang masih sering ditemukan ditempat umum, dan diminta pemilik ternak dapat menertibkannya. (Ucok Haidir).