Musrenbang,Pentingnya Dana Hibah Di Tingkat Desa

oleh

SUARALIDIK.COM,-Musrembang 2018 yang dilaksanakan di Desa Makkawaru Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang (senin,22/01/2018).

Dalam musrembang tersebut, turut hadir Legislator DPRD dapil 4 Kamaluddin,ST yang juga Dewan Pembina DPD LIDIK PRO Pinrang, dalam sambutannya Kamal menyampaikan pentingnya Kepala Desa untuk memprogramkan danah Hibah untuk realisasi Alokasi Dana Desa.

Alasan mendasar karena ini penting untuk mengakomodir kebutuhan yang sifatnya prinsip atau tak terduga, seperti bencana, bansos, kesehatan dalam lingkup wilayah masing-masing desa.

Dengan kemandirian Desa mengelola keuangannya dengan sumber Dana Desa dan Alokasi Dana Desa sangat memungkinkan Kepala Desa mengalokasikan dana Hibah ini, sehingga kesiapan dini Pemerintah Desa menanggulangi kejadian tak Terduga dapat terakomodir dengan baik.

Lanjutnya, maka kita patut bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Pinrang ditahun 2018 sudah merealisasikan 10% kenaikan Alokasi Dana Desa sekitar 71 M, bila dirata ratakan Desa yang ada di kabupaten pinrang sudah menerima 1.8 M / Desa, tutur Kamal.(Kemal)