banner 728x250

Mutasi Tutup Tahun, akan Mewarnai Pemerintahan Parepare 2020

  • Bagikan

PAREPARE, SUARALIDIK.COMGerbong mutasi dan promosi jabatan dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare akhir bergerak, ratusan pejabat, baik pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional dilantik di penghujung tahun 2019, di Auditorium BJ Habibie, selasa (31/12/2019).

19 lurah dilantik, yakni Suriansyah sebagai Lurah Ujung Lare, Hariadi Lurah Watang Soreang, Andi Fatahuddin Lurah Bukit Harapan, Andi Satria Lurah Lakessi, Hj Andi Nurpati Lurah Ujung Baru, Darlan Lurah Kampung Pisang, Haskari Lurah Bukit Indah, Hj Sry Meriani Lurah Lapadde, Haliwangka Lurah Mallusetasi, Agus Lurah Labukkang, Banani Lurah Ujung Sabbang, Jusnawati Lurah Cappa Galung, Andi Mulyadi Lurah Tiro Sompe, Siswandi Lurah Lumpue, Sutrisno Lurah Kampung Baru, Widin Wijaya Lurah Sumpang Minangae, Suharto Lurah Bumi Harapan, Muhammad Suryadi Lurah Galung Maloang, dan Nurhaya Lurah Lemoe.
Nampak wajah-wajah baru yang didominasi jabatan Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi Pemerintahan di Kelurahan menempati jabatan sebagai Lurah.

banner 728x250
Pelantikan di Auditorium BJ. Habibie Parepare

“Lurah harus memiliki pribadi yang istiqomah dan amanah, dibutuhkan adalah aktualisasi diri, kenapa saya fokus ke Lurah, karena anda adalah duplikasi wajah dari Walikota. Hanya Lurah dan Camat yang memakai lambang garuda di dadanya, itu berarti anda punya wilayah, punya rakyat yang artinya adalah walikota kecil yang punya otoritas kuat,” pesan Dr. H.Taufan Pawe, SH., MH.

Sementara, jabatan Sekretaris Camat yang sebelumnya lowong kini telah terisi. Empat mantan Lurah menempati jabatan itu. Wahyufi Bakri (mantan Lurah Ujung Sabbang) jabat Sekretaris Kecamatan Ujung, Ilham (mantan Lurah Lumpue) menjabat Sekretaris Camat Bacukiki Barat, Yosef Lobo jabat Sekretaris Camat Soreang, dan Musdaliah (mantan Lurah Galung Maloang) jabat Sekretaris Camat Bacukiki.

Dibidang pelayanan Kesehatan Walikota Parepare melakukan rotasi dan promosi. Khusus jabatan Kepala Puskesmas, Bahkan, jabatan Kepala Puskesmas Lemoe juga telah terisi. Ini menandakan, Puskemas yang dibangun di periode pertama Taufan Pawe ini akan resmi beroperasi Januari 2020 ini.

Jabatan Kepala Puskesmas, yaitu, Kepala Puskesmas (Kapus) Lompoe dijabat drg Diana, Kapus Lakessi Ilham Willem, Kapus Lumpue Irnawaty Amir, Kapus Madising na Mario dr. Linda Iriani, Kapus Lemoe drg. Sufriani, Kapus Cempae Suci Primawati, Kapus Lauleng dr. Haslindah, dan Kapus Lapadde Hj. Nurhaedah.

Walikota Parepare, tak hanya melantik Lurah dan perangkatnya serta Kapus, namun mutasi akhir tahun ini, juga jabatan Sekda, Asisten dan Staf Ahli juga kembali dilantik.

Dari jabatan pimpinan tinggi pratama itu, Suriani dipromosi dari jabatan Kepala Bagian Hukum menjadi Asisten Bidang Perekonomian Setdako Parepare.

“Di penghujung 2019 kita lakukan proses yang begitu bermakna. Mulai Sekda hingga fungsional kita lantik untuk memasuki 2020 dengan komitmen yang kuat. Saya berpendapat keinginan Presiden harus terjaga. Sistem pemerintahan Parepare harus sama dengan daerah namun sistem intelektualnya harus lebih maju,” ujar Taufan Pawe. (*AD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *