” Nahkoda Baru Semangat Baru ” Tema Muscab ke-V IMDI Sidrap

oleh
Imdi Sidrap
Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ) GELAR Muscab Ke V di aula kampus STAI DDI Sidrap, Minggu, (8/10/2017)

SIDRAP,SUARALIDIK.com – Setelah dilaksanakannya Musyawarah cabang ( Muscab ) Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ) Ke V oleh Ketua Cabang IMDI periode 2014/2015 di aula kampus STAI DDI Sidrap, Minggu, (8/10/2017), terpilih beberapa nama yang akan bertarung dalam pemilihan umum ketua Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ) cabang Sidrap diantaranya Amir (24), Ruslan Saiful (22), Alias (22), M. Reski Layyu (23) semua kandidat dari fakultas Tarbiyah.

Imdi Sidrap
Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ) GELAR Muscab Ke V di aula kampus STAI DDI Sidrap, Minggu, (8/10/2017)

Ketua IMDI cabang Sidrap, Lamasikki, S.Pd.l mengatakan ” konstalasi keempat kanidat masih sama-sama kuat dimana dengan mendapat dukungan dari enam jurusan yakni Pendidikan Agama Islam, Hukum Islam, Pendidikan Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah, Perbankan syariah, dan Hukum Tata Negara.”.

Sementara itu ketua panitia Safaruddin, S.pd.i mengatakan bahwa ” Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada lima sidang pleno dalam membahas lima agenda penting.Sidang pertama pembahasan agenda dan tata tertib sidang Muscab, ” ujarnya.

Kemudian lanjut Safe, sidang pleno kedua pemilihan presidium sidang muscab, pleno ketiga laporan pertanggungjawaban ( LPJ ) PC IMDI periode 2014-2015, pleno keempat pemilihan pimpinan sidang komisi.

Sidang pleno terkahir yakni pelaksanaan suksesi ketua PC IMDI yang baru dan penetapan kepengurusannya melalui sistem formatur guna menetapkan kepengurusan kedepan. ” Jelasnya.

Sebelumnya Muscab IMDI Ke V ini di hadiri oleh Dr. Mansur, M.Ag (ketua STAI DDI Sidrap), Drs. H. Abd. Kadir, HM. MA, (wakil ketua dua), Baso Irwansyah, S.pd.I (PC IMDI pusat), Lamasikki, S.pd.I (ketua PC IMDI periode 2014-2015 ) serta para kader Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad ( IMDI ).

Dr. Mansur, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” pengurus yang terpilih nanti saya harap bisa mengembang amanah dan mampu membuat program kerja yang belum pernah di kerjakan oleh Organisasi lain dan menguntungkan bagi Kader-kader IMDI ” tegasnya.

Menurut Dr. Mansur, kebersamaan merupakan pondasi utama suatu organisasi agar dapat berkembang dengan baik. ” Karenanya dia mengajak seluruh kader IMDI dan mahasiswa untuk berinovasi, berpikir kreatif, dan bersatu padu guna menghasilkan karya yang bisa memberikan keuntungan untuk IMDI dan kampus. ” pungkasnya. (bcht)