Nahkoda Legendaris Pinisi Nusantara 1986 Layarkan DEWARUCI Semarakkan Asean Games 2018 Jakarta-Palembang

oleh
Dewaruci
Dewaruci

Palembang, suaralidik.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 RI dan pembukaan Asian Games di Palembang, pelabuhan Boom Baru Palembang kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci.

KRI Dewaruci juga bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat Palembang. Selama dua hari, masyarakat Palembang bisa melihat seluruh seluk beluk KRI Dewaruci yang sedang bersandar di pelabuhan Boom Baru Palembang.

Dalam pelayaran ini Nakhoda Legendaris Pinisi Nusantara,Capt.Gita Arjakusuma ikut andil dalam menyemarakkan Pesta Asian Games 2018,menurut  Capt Gita usia tidak menjadi penghalang untuk berkonstribusi bagi negara ini,ungkapnya melalui WhatsApp pribadinya kepada sekretaris panitia (Dedi Jalil) pada acara Mengenang 30 tahun Pelayaran Pinisi Nusantara ke Vancouver  Canada,Amerika Utarara 1986.

Capt Gita dengan semangat semboyang Nenek moyangku seorang pelaut, telah membuktikan kepada dunia melalui pelayaran spektakuler Pinisi Nusantara 1986 ,lintas Pasifik dari Jakarta ke Vancuover Canada dengan jarak 10.600 Mil laut selama 68 hari dalam rangka pertisipasi Indonesia Di Pameran Dunia Expo  86.

Pesta Asean Games menurutnya adalah ajang mempersatukan bangsa-bangsa di dunia,dan tentunya menjadai  ajang promosi budaya maritim di mata International.Gita pun berpesan semoga Kapal Pinisi yang telah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai warisan budaya tak benda,menjadi media pemersatu antarbangsa.(***Jojo)