Nasir Giasi Ajak Warga Cintai Hasil Pertanian di Daerah

oleh
Ketua DPRD
Ketua DPRD Pohuwato saat mengunjungi salah satu lahan pertanian yang ada di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

GORONTALO, suaralidik.com – Melihat hasil alam pertanian di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang hingga saat ini dinikmati oleh masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi mengajak Masyarakat bersama pemerintah daerah untuk terus mendukung produk lokal hasil pertanian khususnya di daerah Pohuwato seperti hasil pertanian beras, jagung serta produk lainya.

Dengan hasil pertanian yang ada saat ini, tentunya memiliki kebanggan tersendiri bagi kita warga Kabupaten Pohuwato, sehingga pemerintah menghimbau agar bagaimana masyarakat Kabupaten Pohuwato benar-benar mencintai dan mengkonsumsi produk-produk dan hasil pertanian yang ada di daerah. Sehingga dengan pemanfaatan produk lokal ini, tentu akan memberikan peluang bagi para wirausaha maupun para petani di daerah untuk lebih berkembang.

“jika dilihat dari segi kualitasnya di Kabupaten Pohuwato sendiri, sudah bisa bersaing engan kualitas beras yang ada di daerah lainya. dan Tentu dengan pemanfaatan hasil pertanian lokal ini pun akan menjadi satu upaya kita masyarakat Bumi Panua untuk lebih meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat khususnya para petani,” ujarNasir.

Selain itu, Nasir juga menyampaikan, pihaknya sebagai pejabat di DPRD Pohuwato akan terus mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam hal pembangunan daerah terlebih do sektor pertanian melalui bantuan-bantuan Alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang sampai saat ini terus di manfaatkan oleh masyrakat.

” saya juga berharap agar program pemerintah daerah dapat di barengu debgab evaluasi serta peningkatan pengawasan pemerintah. bahkan kami sebagai lembaga yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan akan terus terus mengawal pelaksanaan program pemerintah, terlebuhnya progran yang bersebtuhan langsung dengan kepentingan masyrakat” pungkasnya.(***Fahrum)