PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Nasir Rurung Ancang Mundur Jika Partai Berkarya Tidak Lolos Pemilu 2024

Anggota DPRD Kota Makassar (Fraksi Partai Berkarya), Nasir Rurung.

Makassar, SuaraLidik.com – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Partai Berkarya, Nasir Rurung, ancang-ancang mundur dari partainya jika tak lolos ikut Pemilu 2024.

Nasir Rurung mengaku saat ini masih menunggu keputusan tetap dari KPU pada bulan Desember nanti terkait lolos tidaknya Partai Berkarya.

“Setelah nanti diumumkan bahwa Partai Berkarya tidak lolos ikut Pemilu 2024, maka barulah dipertimbangkan mundur,” ungkap Nasir Rurung, Rabu (26/10/2022).

Soal partai yang nantinya jadi tempat perlabuan jika mundur dari Partai Berkarya, Nasir Rurung menyebutkan bahwa sejauh ini belum ada yang pasti.

“Akhir-akhir ini masyarakat mengatakan bahwa kami sudah ada di salah satu partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN). Tetapi saya tegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kata pasti untuk satu partai tertentu,” jelasnya.

Lebih lanjut Nasir mengungkapkan bahwa, saat ini pihaknya masih mencermati dinamika politik yang terjadi di masing-masing internal partai.

“Boleh dikata, seluruh partai ajak kami gabung. Saya pernah ketemu Ketua PDIP Makassar. Ketemu Partai Perindo dan PPP juga mengajak gabung. Tapi kami belum memutuskan, karena masih menunggu pengumuman resmi dari KPU soal lolos tidaknya Partai Berkarya,” katanya.

Mengenai tidak lolosnya Partai Berkarya dalam verifikasi berkas KPU, Nasir Rurung mengaku sangat dirugikan sebagai kader. Menurutnya, selama ini Partai Berkarya Makassar merupakan salah satu DPC di Indonesia yang paling siap menghadapi verifikasi faktual partai.

“Sebagai kader partai tentu sangat dirugikan, karena tiba-tiba dalam perjalanan dinyatakan tidak lolos verifikasi. Tapi nantilah, karena kami masih menunggu keputusan tetap dari KPU soal lolos tidaknya Partai Berkarya ikut Pemilu 2024,” pungkasnya.(*)