Nelayan Pohuwato Hanyut di Teluk Tomini Berhasil Dievakuasi

oleh -0 views
Berhasil dievakuasi
Foto : Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersma salah satu nelayan yang berhasil dievakuasi,(foto Ashok/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Sempat terombang ambing di perairan teluk Tomini, nelayan asal Wanggarasi dan Marisa berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, SAR, BPBD dan TNI/Polri, Senin 13/01/2020.

Akibat cuaca buruk proses pencarian 11 Nelayan Pohuwato, masing-masing Aswin Madu, Wani Madu, Roy Abdul, Ka Tumu, Ka Jabi, dan Aten yang dinyatakan hilang pada Minggu (12/01) diperairan Wanggarasi serta 5 Nelayan di kecamatan Marisa yakni Saleh Iji, Suparno Muksin, Inton Ismail, Agus Katili dan Weli Dunggio yang diduga hilang di perairan Marisa terus agak sedikit terganggu.

Beruntung, telepon seluler milik beberapa korban masih bisa terhubung dengan tim evakuasi membuat keberadaan 11 nelayan itu dengan segera bisa diketahui. oleh tim yang dipimpim langsung Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Salah satu Nelayan asal Wanggarasi, Jabi (48) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Basarnas, TNI-Polri dan Pemerintah daerah khususnya Bupati Pohwuato yang terlibat secara langsung dalam proses pencarian sejak Minggu malam.

“Terimakasih kepada Basarnas, TNI-Polri dan Juga Pak Bupati yang bahkan sampai subuh tadi terus menghubungi kami. Sehingga saya masih bisa selamat dan kembali berkumpul bersama keluarga,” ujar Jabi,(Hitler).