Nelson Pomalingo Anggap Penilaian Anggota DPRD Kabgor Tak Objektif

oleh

Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Nelson Pomalingo,(foto Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo Prof Nelson Pomalingo anggap penilaian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabgor dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Emang Mangopa terkait roda pemerintahannya yang berjalan tak evektif karena kekosongan Wakil Bupati (wabup) dinilai tak Objektif.

“Apakah selama ini pelayanan kepada masyarakat dan proses pembangunan terhambat?, anggaran dari yang besar menjadi kecil atau pelayanan terlambat semuanya? Kita lebih cepat,”tegas Nelson kepada awak media Saat memberikan materi pada kegiatan pembekalan Pra Purna tugas bagi PNS, di gedung BP Paud Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru 31/10/2018.

Terkait kurangnya kehadirannya dirapat-rapat di DPRD, Nelson mengangap bahwa masih ada Stap Ahli, Sekda, dan Asisten yang bisa mewakilinya.

“kalau tidak bisa dihadiri bisa diberikan kepada yang lain, ada staf ahli, sekda asisten bahkan ada kepala dinas, tapi ada hal-hal tertentu yang menghendaki saya untuk dihadirkan, jika rakyat menghendaki tentu saya lakukan, itu juga semua adalah merupakan pelayanan kepada masyarakat,”kata Bupati.

Yang kedua, lanjut Nelson, hal-hal saya katakan ada kekecewaan itu dalam rangka pembinaan, saya ingin ada perubahan mindset dan perubahan cara kerja di pemerintahan daerah ini, seperti yang dilakukan Ahok, itu demi mendorong pemerintahan lebih cepat.

“Apakah kita biasa-biasa saja?, ini yang saya minta penilaian dari anggota dewan harus Objektif, dan yang kedua saya tegaskan, mau ada tidaknya Wabup itu bukan tergantung saya, sekarang saya sudah sampaikan itu berada dipartai, mestinya partai yang didorong oleh DPRD bukan mendorong saya,”tutur Prof Nelson

Bupati menambahkan, karena yang menentukan Wabup itu bukan Bupati, tapi partai dan partai sudah melakukan proses sementara sudah di DPP nah kita tunggu saja, itu kan prosudurnya.

“Kalau memang dianggap dengan cara itu oleh DPRD, saya menyampaikan harus dinilai secara objektif,”tutup Bupati Gorontalo,(***Rollink).