Nelson : Pramuka Merupakan Organisasi Pengkaderan Anak-Anak Bangsa

oleh

Bupati Gorontalo Prof Nelson saat foto bersama peserta paramuka,(foto Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, Pramuka merupakan organisasi yang bagus dalam rangka  pengkaderan anak-anak bangsa. menurutnya Pramuka punya jenjang dari bawah, diantara siaga, penggalang, pendega, penegak hingga ke tingkat atas, serta punya saka untuk membina keterampilan anak-anak.

Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo saat ditemui awak media usai Apel besar dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Tahun 2018 yang dirangkaikan dengan pembukaan perkemahan bakti saka bakti husada tingkat cabang tahun 2018 di Bumi perkemahan Bongohulawa kecamatan Limboto, jumat 09/11/2018.

“Pramuka itu tidak sekedar penjejangan diri,tapi juga cinta terhadap lingkungan,cinta terhadap masyarakat dan sebagainya,”Terang Bupati Nelson

Terkait dengan Bakti saka bakti husada, Nelson yang juga merupakan ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabgor berharap agar seluruh saka mengikuti program yang ada.

“Selain melaksanakan programnya dalam rangka membuat kemitraan, saka juga harus membangun program–program yang ada di dinas terkait,”tutur Nelson

Ini bakti husada, lanjut Nelson, terkait program unggulan untuk meningkatkan SDM di bidang kesehatan, maka programnya harus lebih membumi dan sukses lagi setelah bergabung dengan pramuka. Selain itu juga pihaknya menyentil terkat pelaksanaan program persami disetiap sekolah.

“Persemi ini memang program ditingkat sekolah, namun saya berharap kalau dapat dilakukan sebulan sekali, sehingga kalaupun tidak ada kegiatan keluar seperti ini,tetapi disekolah juga ada, sehingga anak anak- itu ada latihan untuk pramuka,”tegas Nelson.(***Rollink).