Ngebatok Yuk!!!, 25 Food Truck Bakal Serbu Makassar

oleh

fb_img_14773459914046668

SUARALIDIK.com MAKASSAR,- Masyarakat yang sudah sering menyaksikan atau merasakan wisata kuliner di luar negeri mungkin bertanya-tanya kapan akan muncul Food Truck (FT) di Indonesia. Jakarta telah memulai dengan beberapa Food Truck yang mangkal di tempat- tempat tertentu, memang belum menggejala, namun nampaknya akan menjadi trend baru dalam beberapa waktu ke depan. Justru Kota Makassar nampaknya yang akan menjadi Kota pertama yang akan dipenuhi dengan Food Truck. Hhhmm, kebayang menikmati makanan nusantara dengan nuansa Food Truck yang cantik dihiasi berbagai ornamen.

Es Batok 212 yang telah dikenal sebagai penyedia makanan nusantara masuk ke Kota Makassar khusus dengan armada Food Truck. 25 Food Truck siap masuk secara bertahap.

Menurut CEO Es Batok 212, Den Raffy, Es Batok 212 juga bakal digemari masyarakat Kota Makassar. Den Raffy sendiri asli putra Makassar, yang justru sukses mengembangkan bisnis kuliner di Jakarta, dan sekarang saatnya untuk bisa memanjakan masyarakat Kota Makassar.

Di jaman konsumen dimanjakan oleh dunia digital, dunia kuliner sedikit berubah karena sebagian konsumen yang malas keluar rumah, cukup memesan makanan melalui handphonenya.

Namun diyakini, bahwa trend masyarakat untuk tetap ingin menikmati makan di lokasi tetap menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat. Food Truck yang menjadi restoran bergerak tentu akan menjadi pilihan khusus, selain didesain agar konsumen bisa menikmati makanan yang berkualitas, suasana di sekitar Food Truck juga didesain untuk membuat konsumen betah, bisa sambil diskusi, kongkow, dan tentu saja ber selfie ria di sekitar Food Truck yang cantik. Trend makan di lokasi Food Truck Es Batok 212 ini dikenalkan sebagai Ngebatok.

Food Truck Es Batok dilengkapi dengan GPS agar konsumen dapat mengetahui pasti dimana FT sedang berada, selain aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan tempat maupun pemesanan menu secara online.

Food Truck dapat menambah gairah kehidupan Kota Makassar, terutama di malam hari, sehingga diharapkan Ngebatok menjadi trend baru di kalangan masayarakat Kota Makassar, bahkan jika dikelola dengan tepat akan bisa menjadi semacam icon Kota Makassar.

Es Batok 212 selain dikelola langsung oleh pemiliknya, juga membuka kesempatan bagi investor yang akan turut mengembangkan melalui perjanjian franchise. Bagi investor yang jeli, terutama di Kota Makassar, tentu akan segera menangkap peluang ini, sebelum nantinya investasi akan menjadi lebih mahal.

Penulis : Ikmal