NH Komitmen Kembalikan Koperasi Jadi Soko Guru Perekonomian Indonesia

oleh
Ist
Ist

PALOPO – Komitmen Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Indonesia, Nurdin Halid menjadi koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia bukan main-main. Hal itu kembali ditegaskan Bakal Calon Gubernur Sulsel ini saat Pengukuhan dan Silaturahmi Jaringan Koperasi Palopo di Auditorium Saokotae, Rujab Walikota Palopo, Minggu (10/12).

“Kita semua ingin menjadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian, menjadi pilar penyangga utama dalam pelaku perekonomian, khususnya ekonomi rakyat,” janjinya.

Pasangan Aziz Qahhar ini memang telah lama berkiprah di dunia koperasi. Tiga puluh tahun silam, Ia merintis karirnya sebagai Kepala Kantor Unit Desa, kemudian menjadi Direktur Puskud Sulsel. Hingga kini, ia masih menjabat Ketua Dekopin dan Wakil Presiden Asosiasi Koperasi Asia Pasifik.

“Ketika saya belum menjadi Dirut Puskud, belum memiliki sarana memadai, belum bisnis yang mendunia, tapi NH jadi Dirut, Puskud Sulsel terbaik se-Indonesia,
bisa ekspor gaplek, cokelat, kopi. Kemudian miliki taksi dan berbagai bisnis lainnya, aset Rp300 M dan sejak ditinggalkan perlahan hilang dan hancur,” tuturnya.

Hal tersebut, lanjut NH, memotivasi dirinya untuk bertarung pada Pilgub Sulsel. Kebijakan pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan yang digagas akan menjadikan koperasi sebagai ujung tombak perekonomian di kampung.

“Kalau saya jadi gubernur, Bumdes seragam jadi badan usaha milik koperas. Satu koperasi untuk satu desa, visi kita membangun kampung dengan koperasi,” bebernya.

Ketua Jaringan Koperasi Palopo, Baharman Supri pun mengatakan siap berada di garda terdepan pemenangan NH-Aziz demi kembalinya kesejahteraan Sulsel.

“Kita sudah buat jaringan koperasi hingga ke kelurahan. Kalau sudah diumumkan jumlah dan lokasi TPS dari KPU, akan dibentuk jaringan ke TPS. Kita siap memberi porsi kemenangan untuk NH-Aziz hingga ke TPS,” tegasnya.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama