Nirwan SH Bikin Kaget Warga di Bulukumba!

oleh -

BULUKUMBA, — Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Dapil Sulsel 5 (Bulukumba-Sinjai), Nirwan Arifuddin SH membuat gebrakan jelang hari pencoblosan 17 April mendatang.

Caleg partai Golkar bernomer urut 4 itu mengumpulkan ribuan tim dan relawan dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Bulukumba.

Dibantu Lidik Pro selaku lembaga yang mendampingi Nirwan, mengemas pertemuan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus sosialisasi kertas suara pemilihan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Lidik Pro gencar memberitahukan kepada masyarakat kertas suara caleg Provinsi berwarna margin biru. Hal itu dilakukan agar pemilih tidak bingung saat berada di bilik suara.

“Tim dan relawan kami yang hadir ada sekitar 1244 orang, ini yang kami beri bimbingan agar mensosialisasikan kebawah tata cara memilih yang benar, sembari mengawal suara,” ujar Darwis salah satu koordinator tim Caleg bertagline ‘Kita Bulukumba’ itu.

Sekretaris Jenderal DPP Lidik Pro itu juga mengatakan, selain memberi mimbingan, timnya yang membawa semangat kawal demokrasi damai, adil, jujur dan bersih itu juga mengampanyekan soal tolak money politik.

“Kita ingin agar pesta demokrasi lima tahunan ini tidak tercederai dengan gerakan belanja-belanja suara seperti money politik. Kami di Lidik Pro menolak keras hal itu,” tegasnya.

Usai menggelar Bimtek, ribuan tim dan relawan tersebut kemudian melakukan pawai dengan rute menuju Bawaslu serta kantor KPUD Bulukumba, dengan pemberitahuan sebelumnya.

Hal tersebut sontak membuat warga dalam kota kabupaten Bulukumba kaget, banyak dari mereka berlarian keluar rumah untuk menyaksikan arak-arakan rombongan Nirwan SH.

“Aksi ini kita lakukan sebagai bentuk stimulan kepada para penyelenggara untuk menjalankan tugas dengan baik, sambil juga memperkenalkan caleg kita (Nirwan SH) kepada masyarakat Bulukumba,” kata Bahtiar Muslimin, ketua Tim pemenangan Nirwan SH.

Sementara Nirwan Arifuddin mengapresiasi gerakan yang dilakukan Lidik Pro dan tim, dirinya mengaku belum pernah ada lembaga yang begitu rapi mengkoordinir ribuan relawan dengan tertib.

“Saya terharu begitu melihat semangat dari para tim dan relawan, belum pernah saya lihat semangat untuk memenangkan kandidat tertentu seperti ini,” kunci ketua Puskud Sulsel itu.