Nurdin Abdullah Lepas 185 Jemaah Calon Haji Bantaeng

oleh
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah foto bersama dengan calon jemaah haji

BANTAENG, Suaralidik.com – Tak kurang dari 185 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bantaeng, hari ini memadati Gedung Balai Kartini dalam rangka pelepasan secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah. Selasa (25/07/2017)

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah foto bersama dengan calon jemaah haji

Tahun ini, kuota haji sudah kembali normal setelah tahun-tahun sebelumnya mengalami pengurangan kuota sebesar 20%. Ke-185 jamaah calon haji tersebut terdiri atas pria sebanyak 72 orang, dan perempuan sebanyak 113 orang, yang mana didominasi oleh para petani dan ibu rumah tangga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muh. Yunus dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahun ini, daftar tunggu Haji terhitung sejak tahun 2009 sampai pada Juli 2017 sudah mencapai 6533 orang. Dengan kuota normal sebanyak 185, maka estimasi keberangkatan kurang lebih 36 tahun yang akan datang. “Ini patut kita syukuri karena menjadi tanda bahwa kesadaran beribadah masyarakat Bantaeng sangat tinggi, dan taraf ekonomi juga semakin meningkat”.

Sementara itu, Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut berpesan kepada para Jamaah untuk senantiasa melaksanakan ibadah Haji dengan penuh kesadaran, kesabaran dan ketabahan.

Berhaji adalah panggilan, jadi yang hadir pada hari ini adalah calon tamu Allah. Banyak orang hartanya melimpah tapi tidak ada panggilan. Jadi saya berharap agar jamaah Kabupaten Bantaeng dapat menjadi contoh dalam melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya guna menjadi haji yang mabrur.“Papar Nurdin Abdullah

Jamaah Calon Haji Kabupaten Bantaeng tergabung di kloter dua dan akan berangkat ke Asrama Haji Sudiang pada tanggal 28 Juli 2017, dan pem erangkatannya akan didampingi langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut antara lain, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Wakil Ketua DPRD, Hj. Nurhayati, para Asisten, para Pimpinan OPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. [SYL]


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama