Nyambi Jualan Narkoba, Ibu Ini Sembunyikan Sabu di Kantong Baju Sekolah Anaknya

oleh -961 views
Sabu
Pelaku berinisial Ibu ER (Kanan)

Kota Makassar, Suaralidik.com – Tim Macan Sat Resnarkoba Polrestabes Makassar berhasil mengungkap kasus peredaran gelap Narkotika jenis Sabu-sabu di jalan Tinumbu Kota Makassar.

Pelaku adalah seorang ibu telah berpisah dengan suaminya berinisial ER (32) alamat Jalan Kandea Kecamatan Bontoala Kota Makassar diamankan anggota, Selasa (03/12/2019).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika S.IK mengatakan satu saset di balik foto keluarga, sedangkan 14 saset lainnya disimpan di kantong baju sekolah milik anaknya.

”ER menyembunyikan sabu di balik foto keluarganya dan di seragam sekolah anaknya,” ungkap Kompol Diari.

Total barang bukti sebanyak 15 saset narkotika jenis sabu-sabu yakni satu saset di balik foto keluarga, sedangkan 14 saset lainnya disimpan di kantong baju sekolah milik anaknya.

ER sengaja menyembunyikan sabu tersebut di saku seragam sekolah milik anaknya tujuannya hanya untuk mengelabui anggota, bukan karena anaknya juga terlibat.

Setelah bercerai dari suami, ER menghidupi 3 orang anaknya seorang diri dengan hanya berjualan gorengan, namun karena terdesak biaya keluarga sehingga sebulan terakhir ini ia terpaksa menjual sabu. ER membeli sabu di Kampung Sapiria Makassar kemudian ia jual kembali.

Tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 tentang UU Narkotika. (Hms/Mw)