Nyolong Uang 9 Juta di ATM, Anak Dibawah Umur Di Amankan Polisi Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com- Seorang remaja berinisial MS (16) ditangkap Polisi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) Polres Bulukumba, Kamis (25/8/2016) siang di Dusun Mattoanging Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

MS, remaja dibawah umur ini ditangkap atas laporan Polisi warga Desa Bonto Marannu Kecamatan Bonto Tiro, Ita Asrawati (21) yang pada tanggal 23 Juni 2016 silam mengaku telah kehilangan uang tunai melalui pengambilan di mesin ATM, sebesar Rp 9.420.000,-( Sembilan Juta Empat Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah)

Informasi yang dihimpun Redaksi SuaraLidik, sebelumnya korban Ita mempercayakan MS yang masih kerabat suaminya tersebut untuk menarik uang sebanyak Rp 400 ribu melalui ATM, karena korban tidak sempat untuk menuju mesin ATM yang ada di pusat Kecamatan.

Namun setelah menarik uang milik Ita, Pelaku tidak pernah muncul di kediaman korban dan suami korban juga ikut melarikan diri. Ita yang curiga ,pelaku bersama suaminya yang mengambil uang di ATM tersebut pun melaporkan hal ini kepada petugas di Polres Bulukumba.

Remaja MS dimankan PPA Polres Bulukumba
MS,remaja umur 16 Tahun diamankan PPA Polres Bulukumba setelah dilaporkan mencuri uang Rp 9 Juta di ATM- ANDI AWAL/SUARALIDIK

Setelah kita usut, ternyata pelakunya adalah MS atas suruhan dari suami korban yang kini masuk dalam DPO Polres Bulukumba dinda, MS setelah di interogasi mengaku menarik uang di ATM milik Ita Asrawati sebanyak 400 ribu rupiah, namun suami korban yang turut mengantar MS memaksa anak tersebut untuk menarik lagi dana sebesar Rp 9 juta rupiah dan setelah itu, pelaku diberi uang Rp 20 ribu oleh  suami korban dan melarang MS untuk kembali ke rumahnya ” ujar Kanit PPA Polres Bulukumba,Bripka Asriaty kepada Redaksi SuaraLidik.com, Kamis ( 25/8) sore.

Korban Ita menurut Kanit PPA tidak mempercayai pengakuan MS yang hanya di beri uang sebesar Rp 20 ribu, menurutnya pelaku bersama suaminya tersebut bahkan telah berkali-kali mengambil uang tunai miliknya di dalam lemari, namun korban belum menaruh curiga terhadap siapa pun termasuk kepada suaminya yang kini buron dan MS.

Untuk sementara ,kita masih melakukan pengembangan dan nanti akan di konfrontir antara pengakuan pelaku MS, korban Ita Asrawati serta suami korban yang kini masuk dalam DPO Polres Bulukumba yang menurut kabar sedang berada di Daerah Kendari, Sulawesi Tenggara ” kata Asriaty.

MS kini masih menjalani pemeriksaan di unit PPA Polres Bulukumba, dan jika terbukti MS melakukan pencurian uang milik Ita tersebut maka MS yang masih dibawah umur ini akan dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama