,

Obati Penyakit Dengan Sabu, Ibu Rumah Tangga di Gorontalo Dibekuk Polisi

oleh -
Foto : Tersangka Yunita Sumalata alias YS (53)(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Kedapatan menerima sabu kiriman dari Kota Palu Sulteng, Yunita Sumalata alias YS (53) warga keluarahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah kota Gorontalo diamankan Satnarkotika Polres Gorontalo.

YS diamankan pada Minggu (03/02/2019) di Desa Isimu Raya Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo saat mau menjemput barang haram tersebut.

Dari tangan YS petugas berhasil mengamankan dua paket sabu, yang masih berbentuk kristal kecil, dengan berat diperkirakan lebih dari 2 gram.

Kepada awak media, Kasat Narkoba Polres Gorontalo AKP Leonardo Widharta mengatakan, Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat, bahwa akan ada pengiriman paket sabu dengan menggunakan bus dari Kota Palu Sulteng menuju Gorontalo.

“Untuk mengelabui petugas, barang haram tersebut dituangkan dalam kantung besar bersama bawang merah,”tutur Kasat.

Kasat menambahkan, mobil tersebut sempat dijegat oleh Polres Boalemo dan Polsek Boliyohuto, namun karena kekurangan informasi sehingga barang haram tersebut bisa lolos.

“Saat dicegat dan menggeledah barang kiriman tersebut, kami menemukan dua paket sabu siap edar,”tegas Leonardo.

YS sendiri saat diwawancai awak media mengaku, barang harang haram tersebut didapat dari temannya yang ada dikota Palu, untuk mengobati penyakit yang ia alami saat ini.

“Sudah satu tahun lebih saya menggunakannya, karena berbagai penyakit yang saya alami, dan hanya barang itu yang bisa mengurangi rasa sakit,”ucap YS.

Ia juga mengaku, barang tersebut dibelinya dengan harga Rp 2.200.000, dan dikonsumsi sendiri.

Saat ini pelaku ditahan diruang tahanan Polres Gorontalo guna pemeriksaan lebih lanjut.(***Rollink).