Woow..!!! Objet Wisata Pasir Putih Tanjung Bira Kab Bulukumba Kelihatan Jorok Dengan Sampah

oleh
Pasir Putih Bulukumba
Sampah menjadi masalah besar atas Keindahan Pasir Putih Tanjung Bira,Bulukumba,Sulawesi Selatan

Lidik Bulukumba – Obyek wisata unggulan kabupaten bulukumba yang bahkan menjadi Icon Wisata kebanggaan masyarakat bulukumba ini ternyata Ditemukan banyak sampah di Sekitarnya yang menimbulkan pemadangan yang kurang enak.

Bulukumba dikenal diseluruh Indonesia bahkan sampai ke mancan negara karena terdapat Objet Wisata Bahari yang sangat menarik dan memukau keindahannya.Tempat Wisata ini dikenal dengan nama Pasir Putih tanjung Bira yang terletak di Bonto Bahari, Kab.Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Namun sangat disayangkan Object Wisata yang seharunsya tampak indah,bersih dan sehat malah terdapat banyak sampah yang berhamburan disekitarnya yang dampaknya pantai pun tampak kotor dan jorok.

pasir putih bira
Tampak sampah Plastik dan lain-lain berserahkan disepanjang pantai pasir putih bira,bulukumba, jumat 11/11/2016 , Pic M darws

dari pantauan suaralidik.com di Lokasi ditemukan tumpukan sampah disekitar pantai dan menimbulkan pemandangan yang kurang nyaman ketika sedang menghadap ke laut.Laut yang tampak indah dengan 3 warna tentunya akan rusak dengan bingkai sampah-sampah yang ada disekitarnya.

Menurut salah seorang warga daeng juma ( 55 ) Sekaligus pedangang kaki lima di lokasi wisata pantai bira mengungkapkan kalau bukan pedangang atau warga yang membersihkan sampah maka akan bertumpuk lebih banyak lagi.

” kalau bukan kita yang bersihkan pak maka bertumpukmi sampah disitu,Mobil operasional sampah pun juga jarang terlihat,bagusnya itu mobil sampah ditambahki ” Ujar daeng juma , jumat,11/11/2016

Dinas Parawisata Kab Bulukumba dan Instansi Terkait seharunsya banyak memberikan perhatian terhadap object wisata ini karena inilah salah satu andalan sekaligus menjadi icon bulukumba di mata dunia.ungkap muh darwis ( Sekum Lidik Sulsel ) yang sempat berada dilokasi wisata,jumat 11/11/2016

Penulis : Mdrws/bcht


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama