,

Oh..Kasihan, Pak Bupati Honor Kami Belum  Dibayarkan !

oleh -463 views
Pegawai Honor atau Tenaga Harian Lepas Pemkab Bulukumba Masih Belum Menerima Gaji 

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Tenaga Harian Lepas ( baca : Pegawai Honor) di jajaran Pemkab Bulukumba meradang. Triwulan II sudah masuk. Namun gaji alias honor Triwulan I pun belum dibayarkan.

Sementara itu, para pegawai THL alias Honorer juga memiliki kebutuhan. Secara logika, jumlah honor tak sepadan dengan pengeluaran sebulan.

“Biar kecil honornya kami syukuri karena rezki kami. Tapi ini sudah masuk Triwulan 2 belum juga dibayarkan. Tolong kadong…perlu skali,”ratap seorang pegawai honor di kecamatan.

Mereka berharap  Bupati Bulukumba memperhatikan kondisi mereka. Tidak ada tempat lain mengeluh dan melapor hanya kepada Bupati Bulukumba. Sebagai orang nomor satu di bumi Panrita Lopi.

DPN Lidik Pro menyayangka  belum dicairkannya gaji para pegawai honor.  Seharusnya, Muhammad Darwis, Pengguna Anggaran tidak  menggunakan pola semaunya.

“Kalau lagi senang hati diproses SPM-nya. Kalau tidak ditahan-tahan. Ini namanya pengelolaan anggaran kerajaan, semau gue. Ingat ini dana negara. Berikanlah sesuai peruntukan dan anggaran kasnya,” sindir Darwis.

Dia meminta BPK RI Perwakilan Makassar menelisik pengelolaan honorarium untuk pegawai THL atau Honorer. “Kalau begini, ada indikasi pengelolaan gaji atau honor tidak transparan di SKPD-SKPD. Kalau sudah waktunya dibayarkan. Ya dibayarkan !,”saran Darwis. (***dw)