banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sosial  

Masih Berpolemik, Oknum Kepala Dusun Kampung Gayau Sakti Diduga Potong Dana BLT

Oknum Kepala Dusun Kampung Gayau Sakti

Lampung, SuaraLidik.com – Pembagian Dana Bantuan Langsung (BLT) pada tahuan 2021 di Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung masih berpolemik.

Pasalnya, hasil penulusuran wartawan suaralidik.com, terkuak nama oknum Kepala Dusun Kampung Gayau Sakti yang juga adik kandung Kepala Kampung Gayau Sakti diduga melakukan pemotongan terhadap dana bantuan tunai pada tahun 2021.

Wawancara dengan beberapa warga, mereka justru memilih diam lantaran ada rasa ketakutan.

“Ya Mas kalau Pak Kepala Dusun memang adik Pak Lurah, kalau bantuan Mas saya secara pribadi dan warga lain hanya bisa diam, kita tidak berani Mas takutnya nanti kami dimusuhin,” keluh warga yang enggan disebutkan namanya pada Jumat (21/1/2022) siang.

“Kami hanya petani Mas, dikasih ya diambil, disuruh diam ya kami diam. Mau gimana lagi Pak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dusun saat di konfirmasi oleh awak Media Suara Lidik melalui telepon, akan tetapi No Hp Kepala Dusun lagi diluar jangkauan atau tidak aktif.

Baca Juga : Oknum Kepala Dusun Kampung Gayau Sakti, Diduga Memotong Bantuan Langsung Tunai

Kepala Kampung Gayau Sakti Maksum yang dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang reguler dengan BLT perubahan tidak sama.

BLT reguler dibagikan ke penerima manfaat setiap bulan sementara BLT perubahan dibagikan 4 bulan sekali.

“Jadi pembagian bantuan BLT yang reguler dengan BLT perubahan itu tidak sama. Yang reguler pembagiannya tiap bulan, sedangkan BLT yang perubahan dibagikan 4 bulan sekali,” tulis Maksum .