Oknum Pejabat Dinsos Sidrap Diduga Kampanyekan FATMA, Rivalnya Bilang Ini

oleh
Photo : H. Haris Mannan

SIDRAP, Suaralidik.Com – Salah satu oknum pejabat di Dinas Sosial Kabupaten Sidrap diduga terlibat politik praktis dengan mengampanyekan salah satu Paslon Pilkada.

Hal tersebut ditunjang dari temuan warga kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu pada Senin sore (09/04/2018) yang mendapati oknum pejabat bernama Syahruddin Laupe tersebut sedang membagikan sembako berupa, Minyak goreng, Ikan kaleng, Tikar, kecap, dan lainnya dibantu ibu-ibu yang diduga dari tim Paslon nomor 1, FATMA.

Dari keterangan warga mereka aktif membagikan sembako dari rumah ke rumah namun ditolak warga lantaran peruntukkannya tak jelas.

“Saya tolak karena tujuannya tidak jelas, apalagi dibawa oleh rombongan ibu-ibu tim FATMA,” kata Emmang salah warga yang menolak sembako.

Sementara itu, tim Pemenangan DOAMU, membenarkan adanya laporan pembagian sembako tersebut. Melalui sekertaris Timnya, H. Haris Mannan mengatakan memang telah mendengar reak dimasyarakat soal bagi-bagi sembako oknum ASN yang diduga Pejabat Dinsos itu.

“Infonya sudah kami terima, kita percayakan kepada Panwas untuk mengusut,” kata Haris Mannan.

Meski demikian, Haris Mannan mengaku Tim Doamu tak diam menanggapi hal itu. “Tim sudah jalan. Kita selalu mengawasi demi Pilkada sehat. Pemerintah harus netral tidak memihak,” tegasnya.

Lanjut Haris Mannan, pihak Doamu sedang mengarahkan tim hukum untuk mengkaji lebih dalam. Doamu sangat menyayangkan jika ada oknum pejabat karena bisa menimbulkan konflik di masyarakat.

“Jangan ada lagi oknum yang ikut terlibat. Kami tak ingin ada konflik sesama hanya gara-gara diganggu oleh oknum. Sangat mengganggu pesta demokrasi kita,” tandas Haris Mannan. (***DM/iqb)