Oknum Polisi FR Anggota Polsek Modayag Diduga Kuat Terlibat di Tambang Galian C

oleh
Wartawan Suaralidik saat melakulan investigasi diperkebunan Liberia Timur kecamatan Modayag Bolaang Mongondow Timur
KOTAMOBAGU, Suaralidik.Com – Pertambangan galian  C jenis berbatuan dan Tanah yang ada di perkebunan Liberia Timur kecamatan Modayag Bolaang Mongondow Timur ditengara dilakukan Oknum Anggota Polisi.
lakukan pertambangan galian C.
Menurut Arter Kepala UPTD SDM Provinsi Sulut, pihanya sudah pernah memberikan surat teguran. Bahkan telah mendatangi lokasi dan diketahui tidak memiliki ijin resmi dari pihak pemerintah.
Lain lagi dengan kepala Desa Purworejo Induk Sumanto Majid. Saat dikonfirmasi Kades mengungkapkan bahwa lokasi itu dihibahkan untuk pembuatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
Anehnya, lokasi TPA itu oleh oknum polisi FR yang bertugas di Polsek Modayag itu  dijadikan lokasi pertambangan jenis Berbatuan dan Tanah.
Aksi koboy FR yang menggunakan power korpsnya itu sudah lama melakukan  pertambangan Illegal galian C.
Informasi yang dihimpun, hasil galian itu disubsidi ke perusahaan yang ada di Desa Bangunan Wuwuk dan Moyong Kota oleh salah satu perusahaan yang sedang melakukan pekerjaan jalan.
Sayangnya penjabat Kapolres Bolmong Timur belum mengetahui aksi anggotanya.
Ketika dikonfirmasi via telpon selularnya, kapolres Boltim AKBP Irham mengatakan ‘Kok bisa begitu’
Irham dengan tegas berjanji akan menghubungi Kapolsek Modayag. “Kalau begitu nanti saya hubungi kapolseknya,”ngkap Kapolres.(***AO/Tim)
IklanIklanIklan