Ada Beberapa Oknum Yang Melarang Pedagang Pindah Dari Pasar Harue Ke Pasar Tanete Bulukumba

oleh
pasar tanete bulukumba
Pedangang berjualan di badan jalan pasar harue tenete Kab Bulukumba,Sabtu 17/12/2016

Lidik Bulukumba – Pasar Harue adalah cikal bakal pasar utama Tanete diera Pemerintahan Zainuddin Hasan karena lokasi  pasar yang sedang bermasalah sehinggah tidak jadi dipindahkan dan tetap menggunakan pasar Tanete sebagai pasar Utama.

Proses rehab dan pengembangan pembangunan pun sudah dilakukan oleh pemerintah kab Bulukumba melalui anggaran APBN pusat dan memindahkan para pedagang ke pasar Harue sebagai pasar Darurat yang bersipat sementara.

pasar tanete bulukumba
Pedangang berjualan di badan jalan pasar harue tenete Kab Bulukumba,Sabtu 17/12/2016

Hal ini malah menimbulkan masalah baru bagi para pedagang pasar tanete karena ternyata mereka dilarang pindah kembali berjualan ke pasar utama tanete oleh beberapa Oknum,Para Pedangang juga dalam posisi dilematis oleh beberapa oknum yang sengaja melarang mereka pindah dan menahan agar pedangang tetap berjualan saja di pasar Harue.

Dari hasil pantauan suaralidik.com Sabtu 17/12/2016 Sekitar pukul 06:00 Wita ,beberapa Oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai Asosiasi  Pasar Harue menggiring para pedangang berjualan dipinggir badan jalan poros Nasional ( sinjai-Bulukumba ) sehingga sebagian badan jalan terpkasa ditutup dan sangat menganggu pengguna jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,Oknum yang mengatas namakan dirinya sebagai Asosiasi Pasar Harue kabarnya pernah dijanji oleh pemda Bulukumba agar pasar Harue tetap dijadikan sebagai pasar,Oknum tersebut tetap ngotot dan bahkan ingin menjadikan pasar Harue sebagai Pasar Utama.

Ketika ditanya tentang pedangang yang berjualan di badan jalan,Oknum tersebut mengatakan bahwa ini adalah salah satu bentuk protes/unjuk rasa kepada Pemda Bulukumba. ( Glng/bcht )

Baca juga : 


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama