Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Kec Bontobahari Dibuka Oleh Tomy Satria Yulianto

oleh
O2SN Bontobahari
Pemukulan Gong oleh Tomy Satria Yulianto tanda dibukanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Bontobahari

Lidik Bulukumba,-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Bontobahari digelar. Bontobahari adalah kecamatan kedua yang melaksanakan O2SN setelah Kecamatan Gantarang yang dilaksanakan bulan lalu. Sebanyak 26 Sekolah Dasar (SD), 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) akan bertanding untuk 10 cabang olahraga yang berlangsung mulai tanggal 10 sampai 12 Maret 2017.

O2SN Bontobahari
Pemukulan Gong oleh Tomy Satria Yulianto tanda dibukanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kecamatan Bontobahari

Ketua Panitia Mappaewa Patmasuri sd 167 Kasuso Desa Darubiah menyampaikan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Sepak Takraw, Volly Mini, Bulutangkis, Atletik, Renang, Senam, Pencak Silat, Tenis Meja dan Karate.

Semua yang juara nantinya akan mewakili Kecamatan Gantarang pada O2SN tingkat kabupaten” kata Mappaewa saat Pembukaan O2SN di lapangan Tanah Lemo, Jumat (10/3).

Menurut Kepsek SD 167 Kasuso ini, tujuan dari dilaksanakannya O2SN adalah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, serta membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi.

Wabup Tomy Satria yang menjadi pembina upacara saat pembukaan menyampaikan pembangunan itu tidak diukur dari seberapa banyak jalan jembatan atau infrastruktur fisik yang dibangun, namun pembangunan itu juga terkait bagaimana menginvestasikan sumber daya manusia.

Apa yang dilakukan pada hari ini adalah salah satu upaya meningkatkan SDM sejak dini, oleh karena 10 tahun dan 20 tahun ke depan anak-anak kita ini menjadi calon-calon pemimpin yang mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan” kata Tomy Satria

Selain untuk mencari yang terbaik, event seperti ini lanjut Tomy sebagai upaya untuk melatih anak-anak menjadi orang yang sportif, bertanggungjawab dan menghargai kinerja yang terbaik. Ia pun memberikan pesan kepada para guru dan kepala sekolah bahwa untuk sebuah proses melahirkan putra putri terbaik, maka penting nilai-nilai dan sikap seperti jujur, transparan dan gentleman ditanamkan kepada para siswa.

“Apa yang ditanam guru hari ini akan ada hasilnya, kalau yang ditanam itu baik maka sepuluh dua puluh tahun ke depan kita juga akan mendapatkan hasil yang terbaik” papar mantan Wakil Ketua DPRD ini.

Pada acara pembukaan O2SN ini, masing-masing kontingen sekolah melakukan parade di depan tribun lapangan tempat Wakil Bupati Bulukumba menjadi Pembina Upacara pembukaan. Peresmian digelarnya O2SN Kecamatan Bontobahari ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup Tomy Satria Yulianto didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Januaris, Kadis Pemuda dan Olahraga Andi Hamka dan Camat Bontobahari Dedi Rahmadi (ULLA/BCHT)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama