O’o…Sidak di Gerai Gelael, DKP Kota Makassar Temukan Udang Berformalin

oleh
Sidak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar di pasar Sentral Makassar, Senin (15/5/170 ||SUARALIDIK.com

MAKASSAR,SUARALIDIK.com— Dinas Ketahanan Pangan ( DKP ) Kota Makassar bersama dengan team gabungan terpadu yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan dan Pertanian, POM, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perikanan Kota Makassar melakukan sidak kepasar Sentral Makassar dan Gerai Modern Gelael di jalan Sultan Hasanuddin, Senin (15/5/2017).

Sidak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar di pasar Sentral Makassar, Senin (15/5/170 ||SUARALIDIK.com

Dalam sidak di pasar tradisional Sentral Makassar, team gabungan terpadu tidak menemukan bahan makanan berbahaya yang dijual oleh pedagang. Kemudian, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar melanjutkan sidaknya ke pasar Modern Gelael di jalan Sultan Hasanuddin

Sidak di dalam ritel modern Gelael, didapatkan makanan berupa Udang yang terindikasi mengandung Formalin.

Sri Sulsilawati, Kepala DKP Kota Makassar, mengatakan bahwa pada sidak yang dilakukannya di Pasar Gelael, tim ternyata menemukan daging udang yang mengandung bahan pengawet Formalin setelah dilakukan tes lab cepat.

Ada beberapa makanan yang kemudian kita ambil samplenya dan ternyata setelah melakukan uji lab, ada daging udang yang terindikasi mengandung formalin,” ucap Sri Sulsilawati.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Pasar Glael, Saprum mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui bahwa udang tersebut mengandung formalin, pasalnya pihak Gelael hanya menerima pasokan udang tersebut dari pihak distributor.

Kita tidak tahu masalah tersebut, olehnya atas petunjuk dari Pemerintah Kota, Udang tersebut akan segera kami tarik untuk tidak dijual,” jelas Saprum dihadapan team gabungan. (RED2)