Operasi Zebra Polres Pinrang, Kanit Laka: Tingkat Pelanggaran Masih Stabil

oleh
Tingkat pelanggaran lalu lintas di Pinrang, Sulsel, minim saat operasi zebra 2017.

PINRANG, Suaralidik.com – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pinrang, Sulawesi Selatan gencar melakukan operasi zebra 2017 dengan melibatkan TNI.

Tingkat pelanggaran lalu lintas di Pinrang, Sulsel, minim saat operasi zebra 2017.

Terpantau, Senin (6/11/17) operasi gabungan tersebut menyasar Jl Soekawati, Jampue, dan Wahidin. Nampak gabungan Polres Pinrang dan Aparat TNI secara bersama melaksananakan Operasi Zebra.

Kanit Laka Satlantas Polres Pinrang, Ipda Hollong Wsp menuturkan persentase pelanggaran pengendara yang tidak melengkapi surat-suratnya dalam kondisi masih stabil.

“Bisa dikatakan tingkat pelanggaran yang ada masih stabil,” kata Ipda Hollong.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara masih perlu ditingkatkan.
Hollong menyimpulkan pelanggaran pengendara motor ini, masih dalam 3 kasus, pertama Tidak Memiliki SIM. Hal ini banyak dijumpai pada pelanggar usia sekolah.

Kedua Perlengkapan Kendaraan
Mulai dari pakai tidaknya helm saat berkendara, tidak menggunakan kaca spion pada kendaraannya, ditambah dengan pemakaian knalpot yang tidak standar. Dan yang ketiga STNK yang masa berlakunya sudah habis

“Pengguna Kendaraan masih banyak belum mengesahkan STNK per tahunnya.
Targetnya untuk Operasi Zebra berupaya mengajak masyarakat untuk bisa sadar berlalu lintas sehingga nyaman saat berkendara,” Tandas Ipda Hollong.