Operasional PT Berlian Aseals Murni di Desa Solimandungan Dikeluhkan, Latif : Sudah Diberi Surat Teguran

oleh -222 views
Kadis Lingkungan Hidup BOLMONG Abdul Latif

BOLMONG, Suaralidik.Com –  Terkait pengoperasian AMP  di Desa Solimandungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong,  Abd Latif mengatakan bahwa sudah memberikan surat teguran.

Dikatakannya bahwa pengelola AMP tersebut karena sudah tidak sesuai lagi. Keberatan Masyarakat pun berdatangan yang di tujukan kepada Pemkab Bolmong.

Sebagai kadis karena pengoprasian AMP tersebut sangat menggangu Masyarakat setempat dan bagi pengguna jalan Raya.

AMP sudah tidak layak lagi di lokasi tersebut karena berdekatan dengan pemukiman warga desa, yang menimbulkan polusi udara yang sangat membahayakan kesehatan warga setempat dan juga bagi pengguna jalan Raya.

Kondisi AMP turut mendapat tanggapan Ormas Laki yang di ketuai DPC Bolmong Raya Indra Mokodongan.
Indra mengapresiasi kepada Dinas DLH Bolmong atas surat teguran yang di tujukan kepada pemilik perusahaan AMP yang ada di Desa Solimandungan.
“kami meminta pihak polres Bolmong segera menindak tegas perusahaan tersebut karena di NKRI ini tidak ada yang namanya kebal Hukum,”imbau Indra.
Dia menambahkan kalau perusahaan tersebut tidak segera dipindahkan maka akan dilakukan Demo besar-besaran bersama Masyarakat dan LSM, Ormas lainya yang ada di Bolmong.
Hal yang sama dikatakan Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) melalui kabid Lingkungan Hidup Budi Tawil.
Budi mendesak Dinas Lingkungan Hidup Bolmong agar segera menutup dan memproses oknum-oknum yang telah sengaja merusak lingkungan dan mencemarkan lingkungan.
Sayangnya, pemilik perusahaan PT.Berlian Aseals Murni tidak dapat di konfirmasi terkait desakan masyarakat itu.(***AO)