banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sosial  

Ops Bina Kusuma Polres Takalar 2022 Berbagi Sembako ke Komunitas Tukang Becak dan Ojek Bentor

Kasat Binmas Polres Takalar, AKP Syahrir, Memimpin Kegiatan Bakti Sosial, Berupa Pembagian Paket Sembako Kepada Komunitas Tukang Becak dan Ojek Bentor, di Kabupaten Takalar, Kamis (31/03/2022).

Takalar, SuaraLidik.com – Personil Kepolisian Resor Takalar kembali melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial berupa berbagi sejumlah paket sembako kepada masyarakat Komunitas Tukang Becak dan Ojek Bentor, di Kabupaten Takalar, Rabu (30/03/2022).

Kasat Binmas Polres Takalar, AKP Syahrir saat memimpin jalannya kegiatan di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Takalar menjelaskan bahwa, pembagian paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Takalar ini tidak lain ialah dalam rangka operasi Bina Kusuma Tahun 2022 Polres Takalar Polda Sulsel.

“Pembagian sembako ini kami berikan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka Operasi Bina Kusuma Polres Takalar Tahun 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2022,” ujarnya.

Kasat Binmas yang juga Kasatgas Bina Kusuma Polres Takalar  Tahun 2022 menjelaskan tujuan operasi ini yakni, sebagai langka pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi aksi premanisme, curanmor, dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Takalar.

“Langkah pendekatan persuasif merupakan satu alternatif baik untuk membangun komunikasi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas dan mencegah kejahatan. Oleh karena itu kami melakukan kegiatan ini secara door to door dengan tujuan agar langsung menyentuh kepada masyarakat,” jelas AKP Syahrir.

Ia pun berharap, bantuan sembako yang diberikan kepada Komunitas Tukang Becak dan Ojek Bentor ini dapat bermanfaat di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini.

“Kiranya sembako yang kami berikan dapat berguna ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini. Saya juga menghimbau agar kita semua selalu menjaga kesehatan masing-masing, tetap patuhi protokol kesehatan dan terutama menjaga situasi kamtibmas di masing-masing lingkungan,” pungkasnya.(*)