OPS Ramadniya 2017, Polres Bantaeng Libatkan 87 Personil Selama 16 Hari

oleh
Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Ramadnya di Aula Polres Bantaeng (17/06/2017) yang diikuti seluruh personil Polres Bantaeng yang terlibat dalam operasi Ramadniya 2017

BANTAENG,SUARALIDIK.com — Selama operasi Ramadniya 2017, Polres Bantaeng akan menempatkan personil di 1 Pos Pengamanan dan 2 pos pelayanan. Diharapkan penempatan pos-pos ini dapat membantu aktifitas masyarakat terutama di tempat tempat keramaian seperti Pasar dan Terminal. Pos Pelayanan ditempatkan di Stasiun BSB dan di depan Stadion Lamalaka, Pos Pelayanan ditempatkan di tempat tersebut karena tempat tersebut merupakan perlintasan jalur Mudik .

Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Ramadnya di Aula Polres Bantaeng (17/06/2017) yang diikuti seluruh personil Polres Bantaeng yang terlibat dalam operasi Ramadniya 2017

Selain memberikan pelayanan kepada Pemudik , Operasi Ramadniya 2017 juga melaksanakan Pengamanan aktifitas masyarakat, oleh karena itu Pos Pengamanan ditempatkan di Sekitar Pasar Sentral karena pasar merupakan pusat aktifitas masyarakat pada saat menjelang Idul Fitri. Karena pasar merupakan daerah yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain Pos Pengamanan dan Pelayanan, Polres bantaeng juga akan menempatkan personil di tempat tempat wisata yang berada di wilayah Bantaeng.

Operasi Ramadniya juga melibatkan Instansi lain seperti Kodim 1410 Bantaeng, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Satuan BSB, dan SUB Den POM. Polres Bantaeng akan bersinergi dengan instasi terkait dalam memberikan rasa aman dan dan nyaman kepada masyarakat.

Ditambahkan Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan S.iK, MH. “Operasi ini adalah Operasi kemanusiaan mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab” pada saat menggelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Ramadnya di Aula Polres Bantaeng (17/06/2017) yang diikuti seluruh personil Polres Bantaeng yang terlibat dalam operasi Ramadniya 2017 . (SND/RLS)