Ops Tekab Tinombala 2016, Polda Sulteng Tangkap 3 Orang Pelaku Pengedar Narkoba dan Curas

oleh

PALU,SUARALIDIK.com– Gabungan Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Kepolisian Daaerah Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Satuan dari Kepolisian Polres Palu dalam pelaksanaan Operasi Tekab Tinombala 2016 dengan sasaran Narkoba,Curanmor, Premanisme dan Sajam, Jum’at (09-09-2016) siang, yang dipimpin berhasil mengamankan tiga tersangka pengedar narkoba jenis sabu dan Curanmor di Kota Palu, masing-masing adalah FRD (27 tahun), AJK alias Kuncoro (23), dan HDR (25) di Kelurahan Tavanjuka Kecamatan Tatanga kota Palu.

Terbongkarnya sindikat peredaran barang haram serta Curanmor dan Curas ini berawal dari tertangkapnya AJK alias Kuncoro, di Jalan Batubata Indah II, Polisi menemukan barang bukti bong atau alat isap sabu serta 3 butir amunisi aktif.

Menurut pengakuan AJK, amunisi ia peroleh dari HRD. Bermodal keterangan ini, tim segera memburu anggota sindikat lainnya, dan berhasil meringkus dua tersangka, HRD serta FRD dalam waktu berdekatan.

3 Pelaku yang ditangkap dalam Ops Tekab Tinombala 2016 Polda Sulteng dan Polres Palu,Jumat (9/9/2016)- IST/SUARALIDIK
3 Pelaku yang ditangkap dalam Ops Tekab Tinombala 2016 Polda Sulteng dan Polres Palu,Jumat (9/9/2016)- IST/SUARALIDIK

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa 2 unit CCTV, 5 pucuk senjata rakitan terdiri dari 2 pucuk laras pendek dan 3 pucuk laras panjang, 13 buah badik berbagai macam jenis & ukuran, 6 buah parang, 25 buah HP berbagai macam type dan merk, serta puluhan amunisi berbagai kaliber, 36 Plat nomor kendaraan, 3 buah brankas, 2 buah BPKB, 2 buah Genset serta uang tunai sebesar Rp 10.590.000,-, dan berbagai macam barang bukti lainnya yabg berhubungan dengan Narkoba dan barang elektronik hasil pencurian diberbagai tempat di Kota Palu.

Ketiga pelaku dalam pemeriksaan intensif untuk melakukan pengembangan dan barang bukti masih dalam inventarisir di ruangan Kriminal Umum Polda Sulteng

Redaksi SuaraLidik ; andi awal